KTP Komisioner Bawaslu Diduga Dipalsukan Untuk Dukungan Calon Perseorangan

Politik  SELASA, 28 JULI 2020 , 13:08:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

KTP Komisioner Bawaslu Diduga Dipalsukan Untuk Dukungan Calon Perseorangan

Erina Okraini komisioner Bawaslu BS/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dukungan KTP untuk calon Bupati dan Wakil Bupati jalur perseorangan kembali mencatut nama yang tidak mendukungnya untuk maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati. Kali ini nama komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Bengkulu Selatan (BS) ikut dipalsukan yang di duga pasangan Yogi Pramadani - Suhirman Madjid.

Menggapai hal itu, Erina Okraini yang merupakan komisioner Bawaslu BS akan melaporkan karena dirinya tidak pernah merasa memberikan dukungan kepada calon perseorangan yang saat itu mengumpulkan dukungan KTP sebagai syarat untuk maju sebagai calon bupati jalur perseorangan.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan di KPU saat perhitungan dukungan sejak (27/07) tadi malam. Di dapati nama saya yang ikut mendukung pasangan Yogi Pramadani - Suhirman Madjid," kata Erina kepada RMOLBengkulu saat di temui diruang kerjanya, Selasa (28/07).

Untuk menindaklanjuti dugaan pemalsuan itu, saat ini komisioner Bawaslu itu sudah melengkapi bukti dan akan melaporkan dugaan pemalsuan dukungan dan tanda tangan dirinya.

"Untuk syarat dukungan saya memang ada, secara administrasi lengkap dan berkas itu memenuhi syarat sebagai pendukung. Untuk itu saya akan melapor ke Gakkumdu atas dugaan pemalsuan dukungan tersebut," tutup Erina. [ogi]


Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00