Penyerahan Berkas Perbaikan Dukungan SAHE Diwakilkan

Politik  SELASA, 28 JULI 2020 , 02:21:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Penyerahan Berkas Perbaikan Dukungan SAHE Diwakilkan

Penyerahan berkas dukungan perbaikan SAHE/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pasangan bakal calon bupati Rejang Lebong Syamsul Efendi-Hendra Wahyudiansyah (SAHE) yang maju di jalur perseorangan menyerahkan berkas dukungan perbaikan ke KPU Rejang.
Berkas dukungan perbaikan itu sendiri tidak diserahkan langsung oleh pasangan bakal calon, melainkan diserahkan oleh tim penghubung yang diberi mandat.

Terkait dengan penyerahan berkas dukungan perbaikan yang diwakilkan tersebut, Ketua KPU Rejang Lebong, Restu S Wibowo mengatakan hal itu tidak masalah, dimana sebelumnya pihaknya telah menerima surat edara dari KPU RI

"Berdasarkan Surat Edaran KPU RI tertanggal 24 Juli 2020  Nomor : 601/PL 02 2-SD/06/KPU/VII/2020  Penjelasan tentang Penyerahan Perbaikan Syarat Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan, dokumen dukungan perbaikan dapat dimandatkan," kata Restu, Senin (27/7).

Dia menjelaskan, Didalam Srat Edaran Nomor 601 ini pada poin ke 2 disebutkan, penyerahan perbaikan dukungan bakal pasangan calon perseorangan sebagaimana dimaksud pada angka 1 dilakukan oleh Bakal Pasangan Calon Perseorangan.

Dalam hal Bakal Pasangan Calon Perseorangan berhalangan hadir dengan menyampaikan alasan tertulis yang dapat dipertanggungjawabkan, maka penyerahan perbaikan dukungan dapat dilakukan oleh tim penghubung bakal basangan calon persorangan.

Berdasarkan pantauan, berkas dukungan perbaikan diserahkan oleh tim penghubung Adi Kenedi didampingi oleh kiasa hukum SAHE, Tarmizi Gumay serta dihadiri oleh ketua DPD PKS Rejang Lebong Ahmad Herianto sekira pukul 19.00 WIB, namun hingga berita ini diterbitkan tim SAHE masih dalam tahap menyerahkan berkas yang langsung diverifikasi oleh tim verifikator KPU Rejang Lebong. [ogi]


Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00