Disperindag Pantau Harga Bahan Pokok Jelang Idul Adha

Pemerintah Kota Bengkulu  SENIN, 27 JULI 2020 , 18:34:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Disperindag Pantau Harga Bahan Pokok Jelang Idul Adha

Kepala Disperindag Kota, Dewi Dharma Saat Bersama Tim Memantau Harga Bahan Pokok Di Pasar Minggu/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu menurunkan tim untuk turun ke beberapa pasar tradisional yang ada di Kota Bengkulu. Hal ini dilakukan untuk memantau harga bahan pokok di pasaran menjelang hari Raya Idul Adha.

Kepala Disperindag Kota Bengkulu, Dewi Dharma menyebut jika hasil pemantauan tim di lapangan ditemukan bahwa harga bahan pokok di pasaran masih stabil. Namun ia mengaku jika pihaknya tetap mewanti-wanti kenaikan harga bahan pokok pada H-1 ataupun H-2 lebaran Idul Adha.

"Saat ini harga bahan pokok masih terhitung normal, belum ada kenaikan yang signifikan. Ini akan terus kita pantau sampai H-1 lebaran nanti," ucapnya kepada awak media, Senin (27/07).

Ketika ditanya perihal operasi pasar, ia mengaku jika saat ini belum terlalu perlu dilakukan. Hal tersebut mengingat harga bahan pokok berdasarkan pemantauan tim masih tergolong normal. Namun jika ditemukan kasus bahan pokok dengan harga tinggi diluar ketetapan, maka ia memastikan pihaknya akan langsung melakukan operasi pasar.

"Belum ada operasi pasar, karena hasil pemantauan ini semua harga masih normal. Tapi kalau nanti ada temuan kita akan langsung koordinasikan dengan Bulog dan Satgas pangan," tutupnya. [ogi]


Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00