BLT DD Tahap Tiga Desa Sungai Gerong Tuntas Disalurkan

Daerah  MINGGU, 26 JULI 2020 , 19:01:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

BLT DD Tahap Tiga Desa Sungai Gerong Tuntas Disalurkan

Kades Sungai Gerong, Hesdianto Eko Mareja saat menyalurkan BLT DD tahap tiga/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pemerintah Desa Sungai Gerong Kecamatan Amen, Kabupaten Lebong, kembali menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap tiga kepada 35 warganya.

Pendistribusian tersebut dilakukan sebagai bantuan untuk meringankan beban warga selama pandemi Virus Corona atau Covid-19 di daerah itu.

Penyerahan dipusatkan di kantor desa setempat, kemarin (25/7) yang dihadiri Kades Sungai Gerong, Hesdianto Eko Mareja perwakilan kecamatan amen, babinsa dan Bhabinkamtibmas, BPD dan perangkat desa, pendamping desa, serta warga penerima BLT DD tahap tiga.

Kades Sungai Gerong, Hesdianto Eko Mareja mengatakan, tuntasnya penyaluran BLT di desanya itu tidak terlepas dari komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak.

"Keberhasilan penyaluran BLT DD tahap 3 ini tidak terlepas dari kerja keras semua pihak,” ungkap Eko, Kemarin (26/7).

Adapun daftar penerima bantuan tersebut masih sama seperti penyaluran BLT DD tahap dua.

Dia menerangkan, BLT yang dibagikan kepada warga yang kurang mampu adalah merupakan hasil musyawarah desa.

Bahkan, bantuan itu diprogramkan untuk penanggulangan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 yang sedang berkembang pada saat ini.

"Pesan kami kepada warga agar dana BLT DD dipergunakan sebaik baiknya untuk kebutuhan hidup sehari-hari bersama keluarga" sampainya.

Hal senada disampaikan, perwakilan Camat Amen Ahmad Ropik, bahwa BLT DD tahap ketiga itu bukan keputusan kades saja melainkan melalui kesepakatan bersama.

Ia juga mengapresiasi, gebrakan Kades Sungai Gerong selama ini dalam membangun desa setempat.

"Dengan adanya bantuan yang diberikan, semoga bisa dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik- baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok, dan lebih dari itu saya mengajak kita semua secara khusus masyarakat Desa Sungai Gerong untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir," tandasnya. [tmc]



Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00