Tim Gugus Tugas: Lebong Masih Zona Hijau

Daerah  JUM'AT, 24 JULI 2020 , 13:56:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Tim Gugus Tugas: Lebong Masih Zona Hijau

Koordinator Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kabupaten Lebong, Fakhrurrozi/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kabupaten Lebong Covid-19 memastikan saat ini Lebong masih berstatus zona hijau, dan belum ditemukan kasus pertama di daerah itu.

Koordinator Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kabupaten Lebong, Fakhrurrozi menjelaskan, Kabupaten Lebong masih berstatus zona hijau meskipun saat ini satu warga asal Kabupaten Lebong terkonfirmasi positif Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Curup.

"Oke, (Lebong, red) masih zona hijau. Yang bersangkutan Pasien Dalam Pengawasan ( PDP) Rejang Lebong," jelas Rozi, Jum'at (24/7).

Terlebih lagi, lanjutnya, berdasarkan tracking sementara pihaknya pasien berinisial S (47) asal Kecamatan Lebong Utara, itu dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong.

Namun demikian, pihaknya akan tetap melakukan rapid test di Kabupaten Lebong. Terutama menyasar seluruh anggota keluarga, tetangga dan rekan kerja pasien terkonfirmasi covid-19 tersebut.

Penetapan kasus pertama konfirmasi positit Covid-19 di Kabupaten Lebong akan diumumkan, apabila hasil swab mereka dinyatakan positif Covid-19.

"Masih nol kasus. Kita akan lakukan rapid seluruh orang yang terkontrak dengan yang bersangkutan. Terutama orang dekat, dan mencari informasi riwayat perjalanannya," tuturnya. [tmc]

Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00