Bawaslu Kaur Bimtek Pengawas Ad Hoc Tingkat Desa

Daerah  KAMIS, 23 JULI 2020 , 12:37:00 WIB | LAPORAN: DESI FATRIANSYAH

Bawaslu Kaur Bimtek Pengawas Ad Hoc Tingkat Desa
RMOLBengkulu. Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten kaur menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Ad Hok pengawas tingkat desa/kelurahan dalam rangka pengawasan pemilihan Gubernur Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020, di Khotel, Kamis (23/7).

Kegiatan dengan jumlah 50 orang peserta tersebut, untuk memantapkan penguatan regulasi pengawas desa dan pengawas kelurahan tentang kepemiluan dan prosedur pelaksanaan pengawasan Pilkada 2020, juga sinergitas dalam pengelolaan lembaga pengawas pemilu bagaimana memahami tugas dan fungsi masing-masing.

"Pertama pada tingkat desa atau pengawas desa ini kita memastikan bahwa pengawasan terhadap pengawasan terhadap pencocokan daftar pemilih dan penyusunan daftar pemilih ini harus maksimal dan pengawasannya harus melekat terutama di TPS, karena sumber permasalahan itu  muncul diawali ketika penyusunan daftar pemilih tidak maksimal oleh jajaran KPU," ucap Komisioner bawaslu Provinsi Bengkulu,  Fatimah Siregar yang hadir dalam acara tersebut.

Lebih lanjut pihaknya memastikan PPDP PPS dan PPK itu harus bekerja secara maksimal sesuai dengan ketentuan. Pemilihan itu dihentikan dilanjutkan kembali tahapannya, karena ada masa pandemi Covid-19 dari jajaran bawslu jajaran KPU dalam melaksanakan tugas tetap melakukan pencegahan penularan Covid-19 dengan selau berpedoman pada protokol kesehatan atau menggunakan alat pelindung diri. [ogi]

Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00