Kinerja Sri Mulyani Hingga Juliari Batubara Jadi Sorotan Masyarakat

Nusantara  KAMIS, 23 JULI 2020 , 08:18:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Kinerja Sri Mulyani Hingga Juliari Batubara Jadi Sorotan Masyarakat

Presiden Joko Widodo bersama jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju/Net

RMOLBengkulu. Ada sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju yang kinerjanya dianggap paling optimal di masa pandemi Covid-19.

Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya mengatakan, sejumlah menteri dengan tingkat kepuasan yang cukup tinggi didominasi oleh nama-nama dengan tingkat pengenalan (awareness) tinggi.

Dalam survei Charta Politika bertajuk ‘Trend 3 Bulan Kondisi Politik, Ekonomi dan Hukum Pada Masa Pandemi Covid-19’, Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto tertinggi dengan 12,8 %. Disusul Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati dengan 11,5 %; Menteri BUMN, Erick Thohir 5,8%.

Kemudian Menko Polhukam, Mahfud MD 4,6 %; Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono 4,2%; Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian 2,6%; dan Menteri Sosial, Juliari P. Batubara 2,2%.

Berbicara tentang pandemik Covid-19 di Indonesia memang tidak akan jauh dari kinerja pemerintah dalam menangani dampak yang terjadi dan upaya-upaya pemerintah untuk membantu masyarakat guna berlangsungnya kehidupan dan perekonomian di Indonesia,” kata Yunarto, dikutip dari Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (22/7).

Sejumlah menteri tersebut dianggap telah menunjukkan kinerjanya dalam menangani dampak Covid-19, baik dari sisi kesehatan, ekonomi, maupun sosial.

Mulai dari tes berkala, pembagian paket sembako, sampai bantuan sosial tunai, menteri-menteri seperti Sri Mulyani sampai Juliari P. Batubara kini menjadi perhatian masyarakat,” tandasnya. [tmc]

Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00