Selama Dua Tahun Tidak Ada Pembukaan Penerimaan CPNS

Daerah  SENIN, 20 JULI 2020 , 07:50:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Selama Dua Tahun Tidak Ada Pembukaan Penerimaan CPNS

Pedo/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong, kemungkinan takkan menggelar Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk formasi tahun ini dan 2021. Namun pemerintah masih mencari peluang untuk membuka rekrutmen di tahun 2021.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebong, Sumiati melalui Kabid Mutasi, Pengadaan dan Informasi, Apedo Irman Bangswan mengatakan, selama dua tahun ke depan penerimaan CPNS akan ditiadakan, kecuali untuk penerimaan sekolah kepolisian dan militer.

Namun, terkait seleksi CPNS formasi 2019, yang pelaksanaannya terhambat akibat pandemi Corona, pemerintah memastikan akan tetap melanjutkan proses rekrutmen. Rencanya penyelenggaraan tes akan kembali dilanjutkan pada Septembet hingga Oktober 2020.

"Sebab test CPNS formasi 2019 tertunda untuk test Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dijadwalkan bulan September sampai Oktober. Oleh karena itu dimungkinkan 2 tahun kedepan ditiadakan tesr CPNS Pemda," kata Pedo sapaan akrabnya, Senin (13/7).

Di sisi lain, ia mengaku, pihaknya belum menerima surat resmi dari Kemenpan RB maupun BKN. Bahkan, kabar ditiadakannya seleksi CPNS untuk formasi dua tahun terakhir baru sebatas wacana.

"Tapi BKPSDM belum terima surat resmi karena Manpan RB dan BKN, baru pernyataan kepala BKN di rapat dan lagi penggodokan di tingkat pusat," demikian Pedo. [tmc]



Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00