Pilgub Bengkulu: Pasangan Helmi Hasan Diumumkan Pekan Depan

Politik  MINGGU, 19 JULI 2020 , 17:28:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Pilgub Bengkulu: Pasangan Helmi Hasan Diumumkan Pekan Depan

Ilustrasi Pasangan Cagub Dan Wagub Bengkulu/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Teka-teki terkait siapa yang bakal mendampingi Walikota Bengkulu dua periode, Helmi Hasan untuk bertarung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu 2020 nampaknya akan segera terjawab.

Diketahui hingga saat ini sudah ada beberapa Partai Politik (Parpol) yang sudah melakukan komunikasi dengan Helmi Hasan. Meski sampai saat ini Partai Hanura dan Demokrat telah terang-terangan mengeluarkan rekomendasi untuk Helmi Hasan, tidak menutup kemungkinan jika calon pendamping Helmi bukan kader dari kedua Parpol besar ini.

Ketua sahabat dan relawan Helmi Hasan untuk Pilgub Bengkulu, Teuku Zulkarnain menyebut jika pendamping Helmi akan diumumkan pada akhir Juli ini. Itu artinya, pekan depan semuanya akan terjawab.

"Untuk calon Wagub-nya insyaallah clear di bulan Juli ini," kata Teuku saat dihubungi RMOLBengkulu belum lama ini.

Kader yang cukup senior yang sekarang menjabat sebagai Ketua DPD PAN Kota Bengkulu ini menegaskan bahwa siapapun nanti yang bakal mendampingi Helmi Hasan pada Pilgub Bengkulu 2020 nanti harus satu visi untuk memajukan Provinsi Bengkulu.

"Yang jelas siapapun nanti yang mendampingi pak Helmi, kita akan fokus untuk menjadikan Helmi Hasan Gubernur Bengkulu," ucapnya.

Sebelumnya beberapa Parpol dikabarkan telah sepakat untuk mengusung Helmi Hasan pada Pilgub mendatang. Diantara Parpol yang diisukan telah menentukan sikap yaitu Hanura, Demokrat, Nasdem, PPP dan Gerindra.

Sejumlah nama yang berasal dari kader partai pun sudah mulai bermunculan untuk mendampingi Helmi seperti, Muslihan (Hanura), Dedi Ermansyah (Nasdem), Ahmad Hijazi (Golkar) dan Herliardo (PKB). [ogi]


Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00