Nasdem Merapat, Dukungan Untuk Helmi Hasan Di Pilgub Tak Terbendung

Politik  RABU, 15 JULI 2020 , 10:03:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Nasdem Merapat, Dukungan Untuk Helmi Hasan Di Pilgub Tak Terbendung

Helmi Hasan Bersama Pengurus Partai Nasdem/ Net

RMOLBengkulu. Jalan Helmi Hasan untuk memenangkan pertarungan pada pemililhan Gubernur Bengkulu pada Desember mendatang nampaknya semakin terbuka lebar. Rasanya tidak berlebihan jika dirinya disebut-sebut bakal menjadi ancaman serius bagi petahana, Rohidin Mersyah.

Bagaimana tidak, sosok yang dikenal sangat dekat dengan masyarakat ini hingga kini banjir dukungan baik dari masyarakat maupun Parpol. Beberapa partai besar pun nampaknya sudah hampir final mendukung Helmi. Baru-baru ini publik kembali dikejutkan dengan beredarnya foto Helmi Hasan bersama dengan pengurus pusat partai Nasdem.

Sontak saja kemunculan foto tersebut menimbulkan berbagai spekulasi di kalangan masyarakat maupun perpolitikan di Provinsi Bengkulu. Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Bengkulu, Ferry Ramli pun membenarkan jika pihaknya akan merekomendasikan Helmi Hasan di Pilgub nanti.

"Iya untuk direkomkan Helmi Hasan di Pilgub nanti,” kata Ferry kepada awak media, Selasa (14/07).

Jika Nasdem final mendukung, artinya syarat dukungan Parpol untuk Helmi Hasan saat ini semakin kokoh. Nasdem sendiri saat ini mendapat 5 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu dan berhasil menempatkan kadernya, Erna Sari Dewi menjadi unsur pimpinan.

Belum lama ini Demokrat, Hanura, PPP, dan Gerindra kabarnya juga sudah mengambil sikap untuk mendukung Helmi Hasan di Pilgub. Jika koalisi beberapa partai besar ini terwujud, jalan Helmi nantinya dipastikan tak akan terbendung. Syarat minimal 9 kursi untuk maju pun rasanya sudah terlampau jauh, mengingat PAN sendiri memiliki 2 kursi, Demokrat 5 kursi, Hanura 3 kursi, PPP 1 kursi, Gerindra 6 kursi dan Nasdem 5 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu.

Sementara itu Ketua Tim Pemenangan Helmi Hasan, Teuku Zulkarnain menyambut positif sikap politik yang ditunjukkan oleh partai Nasdem. Ia pun menyebut jika pihaknya siap mendukung kemenangan Helmi Hasan siapapun pasangannya nanti.

"Siapapun nanti pasangan pak Helmi, kita siap berjuang untuk kemenangan," jawabnya. [ogi]


Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00