Sekolah Nunggak Pembayaran Listrik, Dikbud: Harus Dilunasi

Pendidikan  RABU, 15 JULI 2020 , 08:55:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Sekolah Nunggak Pembayaran Listrik, Dikbud: Harus Dilunasi

Ilustrasi

RMOLBengkulu. Ada-ada saja permasalahan di dunia pendidikan, kali ini nampaknya pihak sekolah tidak terlalu memperhatikan kebutuhan yang ada di sekolah. Seperti halnya tagihan listrik, nampaknya pihak sekolah mengabaikan tanggung jawab. Hingga saat ini tercatat sebanyak 80 sekolah ditingkat SD dan SMP menunggak pembayaran.

Menangapi hal itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Rispin Junaidi mengatakan, akan segera memastikan seluruh tunggakan listrik di setiap SD dan SMP di BS agar segera dilunasi. Sebab listrik merupakan kebutuhan yang sangat penting di sekolah.

Terlebih lagi, biaya untuk pembayaran listrik sudah dianggarakan dan tidak terkena refocusing, lantaran memang sudah diatur oleh pemerintah pusat. Sehingga tidak ada alasan bagi sekolah untuk tidak membayar tagihan listrik.

"Listrik itu kan sangat penting, sebab di sekolah banyak sekali yang berhubungan dengan listrik. Masa bisa sampai menunggak ," kata Rispin saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (14/07).

Selain itu, Rispin mendesak agar masing-masing kepala sekolah secepatnya  memeriksa kilometer dan tunggakan pembayaran. Karena apabila sampai ada pemutusan hubungan listrik, tentu akan mengganggu proses belajar mengajar.


"Harus dilunasi jangan sampai aliran listrik terputus, apa lagi selama covid tidak ada pemangkasan jadi tidak ada alasan pihak sekolah untuk menunggak," tegasnya.

Meskipun demikian, Rispin mengaku lantaran adanya libur panjang selama pandemi Covid-19 yang melanda Kabupaten BS. Sehingga beberapa keperluan sekolah menjadi terabaikan karena takut akan tertular. [ogi]


Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00