Bupati: Akan Terus Berbenah, Setelah Mendapat Predikat WDP

Daerah  SELASA, 14 JULI 2020 , 08:30:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Bupati: Akan Terus Berbenah, Setelah Mendapat Predikat WDP

Saat Bupati menyerahkan laporannya/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Penyampaian Nota Pengantar Bupati BS terhadap Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran (TA) 2019. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) menggelar rapat paripurna, Senin (13/07).

Rapat yang dipimpin langsung ketua DPRD BS, Barli Halim didampingi Wakil Ketua (Waka), Juli Hartono dan diikuti anggota DPRD dari semua unsur fraksi yang juga di hadiri Bupati, Sekretaris Daerah (Sekda) seluruh jajarannya.

Dalam penyampaiannya, Bupati akui masih banyak yang ingin dibenahi, terlebih lagi setelah mendapat predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP) atas hasil Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI perwakilan Bengkulu. Oleh karena itu pihaknya akan terus berupaya semaksimal mungkin dalam mengelola keuangan daerah.

"Kami menyadari opini WDP yang di berikan BPK atas hasil pemeriksaan keuangan belum sesuai dengan harapan kita semua, kedepannya kita akan berupaya semaksimal- simalnya dalam pengelolaan keuangan daerah secara, akuntabel, transparan, dan bertanggungjawab," kata Bupati saat menyampaikan laporannya.

Sementara itu, ketua DPRD, Barli Halim mengatakan akan membahas nota pengantar tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2019 sesuai tahapan dan aturan yang berlaku.

"Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD akan dibahas oleh lembaga sesuai mekanisme dan aturan," tutup ketua.

Proses rapat paripurna berjalan lancar. Peserta rapat parpurna mendengarkan secara khidmat penyampaian nota pengantar raperda pertanggungjawaban APBD yang dibacakan Bupati. [tmc]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00