Pastikan Kesiapan Pilkada, Ketua DPRD Kunjungi KPU

Daerah  SELASA, 14 JULI 2020 , 08:05:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Pastikan Kesiapan Pilkada, Ketua DPRD Kunjungi KPU

Saat ketua DPRD mengunjungi KPU/ist

RMOLBengkulu. Untuk memastikan kesiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan di gelar pada, Desember mendatang. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bengkulu Selatan (BS) kunjungi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) BS.

Kantor KPU yang berbeda di jalan BLK kecamatan Kota Manna itu, pada saat ini digeluti dengan verifikasi faktual syarat dukungan dari calon perseorangan yang akan maju non partai politik.

Dalam kunjungannya, Ketua DPRD BS Barli Halim mangatakan, kedatangannya untuk memastikan proses tahapan yang telah berjalan, hal itu untuk mensukseskan pilkada serentak nanti tidak ada kendala yang terjadi.

"Untuk memastikan proses tahapan saja, saya berharap kepada KPU agar tahapan - tahapan Pilkada berjalan sukses sampai hari H nantinya," kata Ketua DPRD di dampingi Kabag umum sekretariat DPRD, Noprin Aidi. Saat mengunjungi KPU BS, Senin (13/07).

Dalam kunjungan itu pula, terdapat beberapa hal yang ditanyakan langsung oleh Ketua DPRD ke KPU perihal persiapan menjalankan tahapan pilkada.

Di antaranya kesiapan semua perangkat penyelenggara dari tingkat desa, kecamatan dan kabupaten untuk menjalankan proses tahapan pilkada, hal itu demi terciptanya pilkada yang aman dan nyaman.

"Kita semua tentu mengingingkan pilkada di daerah kita berjalan lancar dan sesuai tahapan yang sudah ditetapkan peraturan KPU dan undang-undang pilkada, untuk itu mari bersama-sama untuk mensukseskan dalam pemilihan kepala daerah pada Desember mendatang," sampai Barli.

Sementara itu, Ketua KPU BS Alpin Samsen mengatakan, ucapan terimakasih atas datangan ketua DPRD BS yang telah menyempatkan waktu untuk berkunjung.

Selain itu, mengenai tahapan saat ini pihaknya masih melakukan verifikasi faktual terhadap syarat dukungan bakal calon perseorangan.

"Untuk tahapan semua berjalan lancar, untuk saat ini kita masih memverifikasi syarat dukungan KTP, tahapan selanjutnya kita akan melakukan pencocokan dan penelitian (coklit)," tutup Alpin. [tmc]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00