Tahun Ajaran Baru, Siswa Tetap Belajar Di Rumah

Pemerintah Kota Bengkulu  SENIN, 13 JULI 2020 , 19:12:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Tahun Ajaran Baru, Siswa Tetap Belajar Di Rumah

Ilustrasi Pelajar SD/Net

RMOLBengkulu. Meski SD dan SMP saat ini sudah memasuki tahun ajaran baru 2020/2021, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu memastikan tetap akan memberlakukan sistem belajar di rumah bagi para siswa. Hal tersebut dilakukan mengingat saat ini Kota Bengkulu masih berstatus zona orange, yang berarti belum terlalu aman untuk menerapkan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka.

"Pemerintah sudah mengeluarkan edaran, terhitung tahun ajaran baru ini siswa SD dan SMP di Kota Bengkulu tetap belajar di rumah," kata Wakil Walikota, Dedy Wahyudi kepada awak media, Senin (13/07).

Kendati telah diterbitkan edaran, ia menyebut jika hari ini masih ada  beberapa sekolah yang dilaporkan tetap menggelar tatap muka kepada para siswa. Menurutnya terlalu berisiko jika dalam kondisi seperti ini sekolah tetap memaksakan belajar secara tatap muka untuk.

"Memang masih ada laporan sekolah yang menggelar tatap muka. kami pastikan besok tidak ada lagi sekolah yang bertatap muka, ini untuk kebaikan bersama dan persoalan kemanusiaan," ucapnya.

Dirinya juga mengakui jika ada beberapa sekolah swasta yang tetap akan menggelar belajar secara tatap muka. Ia pun meminta agar seluruh pengelola sekolah swasta untuk bekerjasama dengan pemerintah dalam melakukan pencegahan virus corona ini.

"Memang masih ada sekolah swasta yang ingin belajar secara normal tatap muka. Kami minta kerjasamanya agar jangan dulu menerapkan belajar secara langsung di sekolah. Kita juga nanti akan koordinasi dengan gugus tugas untuk melakukan pendekatan kepada sekolah-sekolah swasta ini," tutupnya. [ogi]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00