Kapolsek Mukomuko Utara Patroli Sekolahan

Hukum  SENIN, 13 JULI 2020 , 19:08:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Kapolsek Mukomuko Utara Patroli Sekolahan

Kapolsek Mukomuko Utara, IPTU Teguh Budiyanto Saat Patroli ke sekolah/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Memasuki era New Normal ditahun ajaran baru ini, pelajar setingkat SMA dan SMP mulai hari ini Senin (13/07) mulai masuk sekolah seperti biasa dengan sistem menggunakan protokol kesehatan dan shif yang diatur oleh masing-masing sekolah.

Terlait hal tersebut, Kapolsek Mukomuko Utara IPTU Teguh Budiyanto bersama dengan jajaran melakukan patroli ke Sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Kota Mukomuko. Selain patroli disiplin protokol kesehatan, Kapolsek juga melakukan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan pada saat berada diluar rumah.

" Kita melakukan himbauan dan sosialisasi agar pelajar tetap melaksanalan protokol kesehatan. Sekolah juga harus menyiapkan cek suhu, cuci tangan, dan lainnya," ujar Teguh.

Ia melihat masih banyak anak-anak sekolah khusunya pelajar SMA yang tidak memakai masker. Sehingga perlu adanya penerapan disiplin protokol kesehatan pada saat berada diluar rumah.

"Kita juga sangat menyarankan kepada orang tua agar anak-anaknya diberitahu jika bepergian atau sekolah untuk memakai masker dan menjaga jarak, serta menjaga kesehatan," tambah Kapolsek.

Selain disekolah Kapolsek juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu taati protokol kesehatan sambil membagikan masker kepada masyarakat. [ogi]

Komentar Pembaca