Hari Ini KPU Mukomuko Distribusikan APD Ke PPK

Politik  SENIN, 13 JULI 2020 , 18:59:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Hari Ini KPU Mukomuko Distribusikan APD Ke PPK

Ketua KPU Mukomuko, Irsyad Kamarudin/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko mulai mendistribusikan alat pelindung diri atau perlengkapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati ke pada tim penyelanggara pemilu yakni ke seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang ada di 15 Kecamatan.

Pendistribusian logistik yang dilakukan hari ini terdiri dari masker, handsanitizer, disinfektan, alat semprot, hand wash, termogun serta tissu.

Saat dikonfirmasi Ketua KPU Mukomuko, Irsyad Kamarudin  mengatakan bahwa pembagian logistik untuk penerapan protokol kesehatan Covid-19 untuk PPK di 15 kecamatan diseluruh wilayah di Kabupaten Mukomuko guna penyelengaraan Pilkada yang aman serta terbebas dari Virus apapun itu.

"Pembagian tahap pertama ini KPU ingin pastikan semua tim bergerak sesuai dengan protap kesehatan, seperti menggunakan alat pelindung diri (APD) seperti menggunakan masker dan tetap mengatur jarak jika saat bersosialisasi saat turun langsung berhubungan dengan masyarakat," ujar Irsyad.

Ditambahkan Irsyad, itarget pendistribusian perlengkapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 ke seluruh PPK hari ini selesai. Karena mengingat saat ini tahapan Pilkada sudah mulai berlangsung seperti verifikasi DPT dan sosialisasi lainnya.

"Hari ini kita distribusikan ke seluruh PPK. Sedangkan untuk PPS dibagikan melalui PPK dimasing-masing desa. Logistik ini adalah bentuk dari KPU untuk tetap menjaga safety dan pastikan jalannya tahapan pilkada berjalan sesuai tahapan dan seluruh tim penyelenggara dibawah naungan KPU wajib terapkan protokol kesehatan,"tandas Irsyad. [ogi]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00