Sudah Lima Bulan Petugas Damkar Lebong Belum Terima Honor Piket

Geruduk Kantor Bupati

Daerah  SENIN, 13 JULI 2020 , 17:34:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Sudah Lima Bulan Petugas Damkar Lebong Belum Terima Honor Piket

Rombongan Damkar saat mendatangi Kantor Bupati/Ist

RMOLBengkulu. Meski bekerja mempertaruhnya nyawa, namun ternyata petugas Damkar Kabupaten Lebong, hingga saat ini belum mendapatkan honor piket.

Dari pengakuan sejumlah petugas, sudah masuk bulan kelima honor petugas pemadam kebakaran di Kabupaten Lebong, tidak dibayar.

Hal itu terungkap usai sekitar 20 orang petugas Damkar yang berstatus Tenaga Harian Lepas Terdaftar (THLT) mendatangi Kantor Bupati Lebong, Senin (13/7) siang.

Kedatangan puluhan petugas tersebut disambut langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebong, Mustarani didampingi staf alhi bupati, M Taufik Andary.

Perwakilan massa, Edi Candra mengatakan, maksud dan tujuan kedatangan ini adalah untuk menanyakan kepada Bupati terkait honor piket anggota Satpol PP dan Damkar yang selama 5 bulan belum dibayarkan.

"Kami minta kejelasan dari bapak, kalau memang tidak ada. Kita off dulu piketnya. Karena kita juga butuh biaya," tegasnya di hadapan sekda.

Besaran honor piket Rp 300.000 per bulan, sehingga total yang belum dibayarkan sebesar Rp 1.500.000 untuk setiap anggota Satpol PP dan Damkar.

"Januari sampai sekarang baru dibayar 1 bulan. Sekarang sudah dibayar Rp 1 bulan. Jadi, kita ingin mempertanyakan kejelasannya. Semuanya menyangkut kinerja kami sebagai petugas damkar. Agar bisa piket lagi," bebernya.

Sementara itu, Sekda Lebong, Mustarani mengaku, bahwa pihaknya berterimakasih kepada anggota Satpol PP dan Damkar yang telah menyampaikan hal tersebut.

Sebab, buntut protes yang dilayangkan massa tersebut pihaknya menjadi mengetahui persoalan yang dialami para puluhan TLHT tersebut.

"Kita berjanji akan segera memanggil pihak terkait dalam rangka menyelesaikan permasalahan ini secepatnya," pungkasnya. [tmc]



Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00