Bagikan Foto Bacalon Bupati Karena Terharu, Oknum ASN Dipanggil Panwascam

Daerah  SENIN, 13 JULI 2020 , 10:53:00 WIB | LAPORAN: DESI FATRIANSYAH

Bagikan Foto Bacalon Bupati Karena Terharu, Oknum ASN Dipanggil Panwascam

Net

RMOLBengkulu. Berdasarkan adanya temuan Panitia pengawas kecamatan (Panwascam) Kelam Tengah, salah satu oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) diruang lingkup Kabupaten Kaur yang berdomisili di Kecamatan Kelam Tengah dipanggil Panwascam.
Oknum ASN tersebut menyebarkan foto salah satu bakal calon Bupati dan Wakil bupati, dengan demikian pihak Panwascam langsung melayangkan surat panggilan terhadap ASN tersebut, demi tercipta kejujuran dalam memberikan penjelasan ASN tersebut pun langsung disumpah mengunakan Al-quran.

"Untuk temuan pengawasan belum bisa dikatakan pelanggaran, karena masih proses klarifikasi," kata Ketua Panwascam Kelam Tengah, Elvi Tarmawan, Minggu (12/7).

Barang bukti yang ditemukan membagikan postingan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten kaur tahun 2020 di medsos facebook.

"Setelah kami klarifikasi, kami sumpah untuk memberikan keterangan-keterangan yang sebenarnya, klarifikasi sudah kami lakukan berjalan dengan lancar tanpa ada suatu halangan, kita buatkan berita acara, tinggal kami Panwascam tim akan mengkaji terkait berita acara seorang ASN yang telah membagikan foto bakal calon Bupati dan Wakil bupati Kabupaten kaur tahun 2020," jelas Elvi.

"Dari hasil klarifikasi, oknum ASN tersaebut mengaku akun facebook miliknya dan membagikan foto, karena terharu," ungkap Elvi.

Harapan dengan adanya pemanggilan pertama salah satu ASN mebagian foto bakal calaon Bupati dan wakil bupati Kabupaten kaur tahun 2020 di facebook, untuk itu kedepannya seluruh ASN yang berada di Kecamatan Kelam Tengah agar tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan, karena jelas-jelas ASN itu diatur dalam undang-undang tahun 2014 tentang larangan berpolitik. [ogi]


Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00