Pernyataan Erick Thohir Seperti Pengingat Untuk Presiden, Apa ?

Nusantara  SENIN, 13 JULI 2020 , 07:47:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Pernyataan Erick Thohir Seperti Pengingat Untuk Presiden, Apa ?

Erick Thohir / net

RMOLBengkulu. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menyatakan siap diangkat dan dicopot dimaknai sebagai pengingat bahwa Presiden Joko Widodo tidak perlu ragu me-reshuffle kabinet.

Begitu kata analis sosial politik Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedilah Badrun menanggapi pernyataan Erick saat diwawancara di acara stasiun televisi swasta yang diunggah di akun instagramnya, Sabtu (11/7).

Menurut Ubedilah, pernyataan tersebut sejatinya hal yang standar bagi seorang menteri.

"Pernyataan standar seorang pejabat setingkat menteri. Sebab dalam soal pergantian atau bertahannya seorang di kursi kementerian memang bergantung pada presiden karena memiliki hak prerogatif untuk mengangkat atau memberhentikan seorang menteri,” ucap Ubedilah Badrun kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (12/7).

Meskipun begitu ungkapan Erick tersebut dinilai memiliki bobot narasi politik yang cukup kuat. Hal itu karena disampaikan saat isu reshuffle sedang ramai mencuat.

"Tafsir lurusnya bisa dimaknai bahwa Erick Thohir mau menyatakan bahwa dirinya tidak punya beban politik, bekerja sesuai tugasnya sebagai Menteri BUMN,” jelasnya.

Di saat yang sama, Erick Thohir juga mau menunjukkan bahwa dirinya tak terlalu peduli dengan beragam tuduhan yang selama ini dialamatkan kepadanya.

"Sekaligus warning untuk Jokowi untuk jangan ragu melakukan reshuffle kabinet,” pungkasnya. [tmc]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00