Pilkada Serentak Makin Dekat, Kesbangpol Pastikan Situasi Masih Kondusif

Politik  MINGGU, 12 JULI 2020 , 19:08:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Pilkada Serentak Makin Dekat, Kesbangpol Pastikan Situasi Masih Kondusif

M Ikram/Ist

RMOLBengkulu. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Lebong, menyatakan hingga saat ini kondisi politik di Kabupaten Lebong jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember mendatang masih kondusif.

Penegasan ini dikatakan Kepala Kesbangpol Lebong, M Ikram menyikapi pelaksanaan verifikasi faktual oleh KPU terhadap berkas dukungan bakal calon perseorangan.

"Sampai saat ini situasi dan kondisi di Kabupaten Lebong kondusif dan terkendali,” kata Ikram sapaan akrabnya di ruang kerjanya, Kamis (9/7) lalu.

Pihaknya sendiri, lanjut Ikram, terus berkoordinasi dengan aparat, kades, dan lurah terkait untuk memastikan daerah tersebut dalam keadaan aman.

"Sejumlah wilayah yang rawan dengan ancaman baik itu gangguan keamanan bahkan pengaruh radikalisme terus dipantau apalagi yang berada di daerah-daerah pesisir,” tegasnya.

Ia mengatakan, terkait pelaksanaan pilkada serentak Desember mendatang, Kesbangpol punya peran antara lain sosialisasi, monitoring, dan memastikan situasi kamtibmas kondusif.

"Kami mulai turun ke desa-desa dan kelurahan untuk memastikan bahwa selama verifikasi faktual aman. Setiap posko di desa dan kelurahan sudah kami tanya langsung. Alhamdulillah, hasil koordinasi dengan kades dan lurah tidak ada kendala," demikian Ikram. [tmc]


Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00