Dugaan Pemalsuan Dukungan Bakal Calon Bupati Akan Diproses

Hukum  SABTU, 11 JULI 2020 , 10:01:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Dugaan Pemalsuan Dukungan Bakal Calon Bupati Akan Diproses

Saat tim penyidik memproses laporan dugaan pemalsuan dukungan/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Penyidik Unit Tipidter Polres Bengkulu Selatan (BS) akan memanggil pihak terkait untuk klarifikasi dugaan pemalsuan dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati-wabup. Proses penyidikan ini terkait laporan Wimarni (50), warga Jalan Veteran kelurahan Padang Kapuk dan Oktriyansyah (42), warga Desa Pagar Dewa, Kecamatan Kota Manna beberapa waktu lalu.

"Akan kita panggil dulu pihak terkait soal laporan tersebut, nanti akan kita klarifikasi dulu," kata Kapolres BS, AKBP. Deddy Nata, melalui Kasat Reskrim, AKP. Rahmat Hadi Fitrianto di sampaikan Kanit Tipidter Ipda. Priyanto, Jumat (10/07).

Adapun pihak yang akan dipanggil  diantaranya tim LO bapaslon yang dilaporkan mencatut KTP dan memalsukan tanda tangan terlapor. Penyidik juga akan meminta keterangan ahli terkait proses perkara tersebut.

"Nanti kita lihat dulu keterangan dari tim LO yang bersangkutan, kalau ke arah perkara lebih pada pemalsuan tanda tangan," jelas Priyanto.

Sebelumnya, dua warga BS tersebut, melapor ke Polres BS karena tidak terima KTP dan pernyataan dukungan diklaim bapaslon perseorangan. Seperti diakui Wimarni, KTP dirinya berserta istrinya sudah dinyatakan mendukung salah satu bapaslon bahkan tanda tangan juga ikut di palsukan, sebab.

"Saya tidak pernah menyerahkan KTP untuk  mendukung dan tanda tangan di surat pernyataan dukungan itu juga palsu, itu bukan tanda tangan saya dan bukan tanda tangan istri saya," ungkap mantan Ketua Panwaslu BS ini.

Dengan adanya pemalsuan dukungan tersebut, mereka berharap laporannya dapat diproses oleh pihak kepolisian, sebab mereka merasa dirugikan atas pencatutan dan pemalsuan tanda tangan dukungan tersebut.

"Laporan yang kami sampaikan karena tanda tangan dipalsukan dan dokumen data kependudukan kami juga dicuri. Harapan saya supaya polisi dapat memproses laporan ini sesuai dengan hukum yang berlaku," tandasnya. [ogi]


Komentar Pembaca
RMOL World View • Menjaga Gawang Pertahanan Indonesia
BINCANG SEHAT • Memandang Pandemi Dari Kacamata Relawan
Saat-saat HRS Dipindahkan

Saat-saat HRS Dipindahkan

KAMIS, 14 JANUARI 2021 , 21:15:00

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

SENIN, 04 JANUARI 2021 , 18:21:00

Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00