Perhubungan-Satlantas Polres Gelar Razia Gabungan, Sasar Roda Dua dan Angkutan Umum

Daerah  SABTU, 11 JULI 2020 , 07:32:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Perhubungan-Satlantas Polres Gelar Razia Gabungan, Sasar Roda Dua dan Angkutan Umum

Polisi melakukan penyekatan saat razia gabungan/Ist

RMOLBengkulu. Bidang Perhubungan bersama Satuan Lalulintas ( Satlantas ) Polres Lebong menggelar razia kendaraan, Jum'at (10/7). Razia yang berlangsung di depan Pasar Rakyat Kelurahan Amen, itu menyasar pengguna kendaraan roda empat, dan angkutan desa (angdes).

Adapun, pemeriksaan surat-surat kendaraan, seperti buku kir angkutan umum, Surat Izin Mengemudi (SIM), serta izin usaha kendaraan ke perhubungan.

Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur melalui Kasat Lantas, AKP Panehan Washington Simamora menyebutkan, bahwa operasi yang digelar merupakan inisiasi dari Perhubungan.

Pihaknya hanya melakukan penyekatan dan melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan, seperti pemeriksaan buku kir dan izin-izin kendaraan.

"Ya, melakukan razia kendaraan roda 4 dan roda 6. Kita sifatnya memback up saja, membantu pihak Perhubungan dalam menjalankan tugas," katanya, kemarin (10/7).

Dia menerangkan, razia gabungan ini bukan tanpa alasan. Sebab, penyekatan kendaraan boleh dilakukan bidang perhubungan, namun harus diback-up pihak kepolisian.

"Kita stop, lakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan mulai dari STNK dan SIM. Untuk buku kir kita serahkan ke Perhubungan. Hasil tilang hari ini 15 dan untuk buku kir ada 9 kendaraan," bebernya. [tmc]



Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00