Takut Dirumahkan, Bupati Kembali Didatangi TKS RSUD

Daerah  JUM'AT, 10 JULI 2020 , 19:03:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Takut Dirumahkan, Bupati Kembali Didatangi TKS RSUD

Saat para TKS RSUD menemui Bupati/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Hanya berselang 1 hari saja usai didatangi Tenaga Kerja Sukarela (TKS) Puskesmas, rumah dinas Bupati kembali menerima tamu, kali ini TKS Rumas Sakit Umum Hasanuddin Damrah (RSUD)  Manna Bengkulu Selatan (BS) yang juga minta diterbitkan SK.

Diakhir kepemimpinan Gusman Mulyadi sebagai Bupati BS tahun 2020 ini, sebanyak 446 TKS yang menginginkan SK dari Bupati BS, lantaran para TKS takut dirumahkan bila sewaktu-waktu pergantian pimpinan baik itu kepala Puskesmas, Direktur RSUD maupun kepala dinas Kesehatan mereka takut berimbas kepada mereka.

Para TKS Puskesmas yang jumlahnya sebanyak 140 dan TKS RSUD sebanyak 306 orang itu, mengharapkan SK Bupati sebagai jaminan dan landasan dalam menjalankan tugasnya sebagai TKS tenaga kesehatan di BS.

Oleh sebab itu para TKS meminta Bupati secepatnya membuatkan SK dan juga honorarium para TKS.

Sementara itu, dengan adanya keluhan ratusan TKS tersebut, Bupati Gusnan Mulyadi mangku, mengerti akan tuntutan para TKS itu. Untuk saat ini dirinya meminta waktu dan akan membuatkan SK untuk para TKS. Sebab, dalam aturan untuk tenaga kesehatan dan kebersihan bisa dibuatkan SK.

"Saya mengerti apa yang diinginkan para TKS yang ingin berkerja dengan ada SK sebagai jaminan. Apa yang di keluhan semua TKS akan kita usahakan, namun tidak bisa langsung dikabulkan, butuh pengkajian lagi," kata Gusnan.

Sementara itu, apa yang dilakukannya. Gusnan menegaskan, tidak ada sedikitpun unsur politis dalam menanggapi keluhan para TKS. Bahkan, dirinya mengaku tidak mengetahui bila selama ini ada TKS yang berkerja untuk membantu tenaga medis di BS.

"Akan kita usahakan apa yang diinginkan para TKS, namun ini tidak ada kaitannya dengan politik," tandasnya.

Untuk diketahui, dari 14 kecamatan di BS, Gusnan telah menyepakati November 2020 telah dibuatkan dan Januari 2021 SK resmi berlaku. Sementara untuk 306 TKS RSUD HD Manna Gusnan akan membahasnya bersama pihak rumah sakit. [ogi]


Komentar Pembaca
Klarifikasi Ambroncius Nababan

Klarifikasi Ambroncius Nababan

SELASA, 26 JANUARI 2021 , 15:15:00

Bincang Sehat • Vaksin Covid-19 Pada Lansia

Bincang Sehat • Vaksin Covid-19 Pada Lansia

JUM'AT, 22 JANUARI 2021 , 15:05:00

RMOL World View • Menjaga Gawang Pertahanan Indonesia
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

SENIN, 04 JANUARI 2021 , 18:21:00

Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00