Didukung Beberapa Partai Besar, Langkah Helmi Hasan Di Pilgub Semakin Mulus

Politik  JUM'AT, 10 JULI 2020 , 18:44:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Didukung Beberapa Partai Besar, Langkah Helmi Hasan Di Pilgub Semakin Mulus

Walikota Bengkulu dua periode Helmi Hasan/Net

RMOLBengkulu. Pemilihan Gubernur Bengkulu 2020 nampaknya bakal menjadi ajang pembuktian bagi para calon yang akan bertarung memperebutkan kursi nomor satu di Provinsi Bengkulu. Diantara banyak nama yang diisukan bakal maju, sosok Walikota Bengkulu dua periode yakni Helmi Hasan nampaknya harus benar-benar diwaspadai oleh petahana.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, mengingat rekam jejak dan karir Helmi Hasan di kancah perpolitikan Bengkulu saat ini memang sudah terbukti. Mengawali karir sebagai anggota legislatif, kemudian terpilih sebagai Walikota dua periode bukanlah suatu hal yang mudah diraih para pendatang. Namun ia telah membuktikan kepada publik jika dirinya mampu bersaing dengan politikus lainnya walaupun beliau sendiri bukanlah putra daerah asli Bengkulu.

Oleh karena itu, langkahnya untuk menduduki kursi Gubernur Bengkulu rasanya tidak terlalu sulit. Selain memiliki popularitas yang tinggi, Helmi Hasan kabarnya sudah mendapat restu dari beberapa partai besar untuk maju di Pilgub mendatang.

"Untuk perahu atau partai, pak Helmi rasanya sudah tidak perlu pusing lagi. Syarat untuk maju insyaallah sudah terpenuhi, karena beberapa partai sudah menyatakan sikap untuk mengusung beliau," kata Anggota DPRD Kota Fraksi PAN, Dediyanto saat dihubungi RMOLBengkulu, Jumat (10/07).

Pengurus DPW PAN dan salah satu orang yang dekat dengan Helmi ini menyebut jika saat ini Helmi Hasan fokus terhadap tugasnya sebagai walikota. Hal itu lantaran saat ini syarat-syarat untuk maju Pilgub sudah terpenuhi.

"Pak Helmi saat ini fokus terhadap tugasnya sebagai walikota. Seperti melayani tamu-tamu dan membuat terobosan serta program untuk memajukan daerah," ucapnya.

Senada, Wakil Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu, Dempo Xler belum lama ini menyebut jika secara partai politik pihaknya sudah mendapat dukungan lebih dari cukup. Namun dirinya enggan menyebutkan partai mana saja yang telah resmi menyatakan dukungan untuk mengusung Helmi Hasan.

"Secara perahu lebih dari cukup, tapi kita belum bisa menyebutkan partai mana saja karena sudah kesepakatan," jelasnya.

Namun menurut perkembangan dilapangan, sejauh ini sudah ada partai besar seperti Hanura, Demokrat, Gerindra, PPP termasuk PAN yang akan mengusung Helmi Hasan. Disisa waktu yang ada tidak menutup kemungkinan bahwa partai-partai lainnya juga akan merapat kepada Helmi Hasan. [ogi]


Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00