Pembangunan Belum Dijalankan, Kouta Penerima BLT DD Ditambah 30 KK

Daerah  JUM'AT, 10 JULI 2020 , 18:09:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Pembangunan Belum Dijalankan, Kouta Penerima BLT DD Ditambah 30 KK

Saat penyaluran BLT DD/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pemerintah Desa Sebilo, Kecamatan Pino, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) menyalurkan kouta tambahkan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT DD) sebanyak 30 kepala keluarga (KK) penerima manfaat, Jumat (10/07).

Pejabat Sementara (Pjs) kepala Desa Sebilo, Saripin mengatakan, Sebelumnya, penerima BLT DD tersebut sebanyak 34 KK, berdasarkan hasil musyawarah seluruh relawan desa kouta kembali ditambah sebanyak 30 KK.

"Ditahap pertama selama 3 bulan sudah kita salurkan, untuk kouta tambahkan baru disalurkan terhitung di bulan pertama dan akan di bagikan selama 3 bulan," kata Pjs usai membagikan BLT DD sebesar Rp 600 ribu per bulan itu.

Desa dengan jumlah KK sebanyak 155 itu, yang mendapat dari bantuan di luar BLT DD seperti PKH, BPNT dan BST sebanyak 84 KK, artinya hampir semua KK di Desa Sebilo sudah diakomodir dengan BLT DD dlluar bantuan dari pemerintah pusat maupun kabupaten dengan total penerima BLT DD sebanyak 64 KK.

"Bantuan ini untuk menopang hidup sementara dimasa pandemi Covid-19 ini, tidak selamanya kita bisa dapat BLT DD. oleh karena itu pergunakan bantuan ini dengan baik, penuhi dulu kebutuhan pokok jangan sampai disalah gunakan," imbuh Saripin.

Sementara itu, Camat Pino Surahman, yang di wakili Kasi PMD kecamatan, Nengsih menyampaikan, agar semua warga Desa Sebilo tetap mempedomani himbauan protokoler kesehatan, terlebih lagi dalam menghadapi tatanan kehidupan new normal. Sebab, galon tempat cuci tangan serta masker sudah dibegikan oleh pemerintah desa ke warga.

"Pergunakan dengan baik apa yang telah diberikan pemerintah desa, baik itu BLT DD maupun tempat cuci tangan serta masker. Dan kelau ingin berpergian ke luar rumah pergunakan masker, apa lagi dalam menghadapi new normal ini," sampai Nengsih.

Mengenai penyaluran BLT DD lanjut Nengsih, agar secepatnya di proses agar tahap 2 dan 3 bisa di realisasikan, sebab dalam penyaluran BLT DD tidak bisa sekaligus harus bertahap.

Adapun salah satu warga Mastini (65), mengaku sangat terbantu dengan adanya BLT DD ini. Sebab, pada masa pandemi Covid-19 ini sulit untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, terlebih lagi dirinya sudah menjanda selama 10 tahun.

Turut hadir dalam penyaluran BLT DD tambahan tersebut, Babinsa, Babinkamtibmas, pendamping desa, kasi PMD kecamatan mewakili camat Pino, hingga akhir acara penyaluran tahap pertama kouta tambahan berjalan lancar dan sukses. [ogi]


Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00