Barang Bukti Pil Samkodin Dan Narkotika Dimusnahkan

Hukum  JUM'AT, 10 JULI 2020 , 08:05:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Barang Bukti Pil Samkodin Dan Narkotika Dimusnahkan

Saat pemusnahan BB/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Kejaksaan Negeri Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) memusnahkan Barang Bukti (BB), hasil dari kejahatan yang berhasil disita oleh Polres BS dalam kurun waktu 5 bulan terakhir belakangan ini.

Pemusnahan BB seperti, Samcodin dan Ganja, Sabu, berserta BB tindak pidana lainnya yang terjadi di Kabupaten BS itu, lansung dimusnahkan di halaman kantor Kejari BS, Kamis (09/07).

Baca : Polisi Panen Cabai

Kepala Kejari BS, Ni Made Herawati, melalui
Kasi pemusnahan Barang Bukti, Muhammad Arfi mengatakan, dalam pemusnahan kali ini, sebanyak 37 item yang terbanyak adalah pil Samcodin.

"Ditahap pertama ini ada 32 item berang bukti dengan 17 putusan yang dimusnahkan, yang paling banyak itu pil Samcodin, peredaran Samcodin ini masih sangat banyak," kata Arfi usai memusnahkan BB sitaan tersebut.

Dengan berhasilnya penyitaan terhadap obat-obatan dan narkotika ini aparat kejaksaan sangat berterima kasih kepada Polres BS yang sudah aktif dalam memberantas peredaran narkotika di kabupaten BS.

Sementara itu, Kapolres BS, AKBP. Deddy Nata, melalui Kasat Narkoba, Iptu Welliwanto Malau mengaku, dengan banyaknya barang bukti pil samcodin yang dimusnahkan pihaknya akan tetap memfokuskan pemberantasan obat-obatan tersebut.

Bahkan kedepannya dirinya berharap agar masyarakat ikut berperan aktif dalam membantu aparat kepolisian untuk melaporkan setiap orang yang mencurigakan dan mengedarkan narkoba ataupun pil samcodin.

"Tetap akan kita fokuskan peredaran pil samcodin dan narkoba, untuk mempermudah pemberantasan kita sangat berharap ikut serta masyarakat," tutup Malau.

Turut hadir, dalam pemusnahan barang bukti hasil kejahatan tersebut, Kasat Reskrim Polres BS, AKP Rahmat Hadi Fitiranto, Kasat Narkoba, Iptu Welliwanto Mallau, dan seluruh Kasi dan pegawai Kejari BS. [ogi]


Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00