Polisi Panen Cabai

Daerah  JUM'AT, 10 JULI 2020 , 07:08:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Polisi Panen Cabai

Polres Lebong panen cabai/Ist

RMOLBengkulu. Kepolisian Resor (Polres) Lebong punya cara tersendiri untuk mewujudkan ketahanan pangan di tengah masa pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Mereka memanfaatkan lahan kosong sebagai lokasi budidaya tanaman cabai. Penanaman itu sudah dilakukan sejak 20 Maret 2020 lalu.

Pelaksanaannya melibatkan petani setempat. Kelompok tani diajak untuk merawat tanaman itu sampai masa panen yang jatuh pada Kamis (9/7) kemarin.

"Karena ini merupakan program ketahanan pangan, tentunya hasil panenan kami serahkan sepenuhnya kepada masyarakat sekitar dan kelompok yang sudah membantu proses penanaman," kata Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur melalui Kabag Ops, AKP Rafenil Yaumil Rahman, Kamis (9/7).

Rafenil menjelaskan, lahan yang digunakan untuk penanaman cabai itu milik Polres Lebong seluas 2 hektare. Lokasinya berada di area area rumah dinas (rumdin) Mapolres Lebong. Lahan pantai ini dipilih sebagai lokasi penanaman karena cocok untuk pertanian cabai.

"Total cabai yang dipanen sebanyak 169 kilogram (kg)," bebernya.

Menurutnya aksi tanam cabai ini selaras dengan program pemerintah dalam upaya menguatkan ketahanan pangan di tengah mada pandemi Covid-19.

"Semoga bisa menjadi contoh bagi masyarakat," demikian Rafenil. [tmc]



Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00