Dukung Ketahanan Pangan, Kapolres Kaur Panen Raya Cabai Merah

Hukum  KAMIS, 09 JULI 2020 , 20:09:00 WIB | LAPORAN: DESI FATRIANSYAH

Dukung Ketahanan Pangan, Kapolres Kaur Panen Raya Cabai Merah

Panen raya cabai merah/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Kapolres Kaur, AKBP Puji Prayitno SIK MH bersama jajarannya melaksanakan panen raya cabai merah di kebun milik salah seorang personil Polsek Nasal, Indra di Desa Ulak Pandan, Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur, Kamis (9/7).

"Saya sangat mendukung apa yang telah dilakukan anggota Polsek Nasal ini, dan saya harap ini menjadi contoh bagi petani lain dalam meningkatkan ketahanan pangan,” kata Kapolres AKBP Puji Prayitno SIK MH disela-sela panen raya cabai.

"Panen raya ini merupakan bentuk dukungan seluruh unsur pemerintah maupun masyarakat dalam rangka menggenjot hasil alam Kabupaten Kaur dibidang pertanian dan Program ini tentunya mampu dijadikan percontohan kepada seluruh anggota dan seluruh anggota Polsek, dengan tujuan mensejahterakan seluruh anggota, serta warga Kaur," terangnya.

Ditambahkan Kapolres, kegiatan panen raya ini  merupakan tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo bahwa TNI /POLRI sebagai penggerak dan pembantu ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Untuk itu, ia mengajak instansi terkait, pemerintah desa dan masyarakat Kaur untuk bersama-sama melaksanakan program pemerintah dalam mempertahankan ketahanan pangan.

"Dengan ketahanan pangan ini bisa menjadikan Desa tangguh dimasa pandemi Covid-19 maupun masa normal baru. Ini tentunya memerlukan dukungan dari seluruh pihak untuk memaksimalkan hasil pertanian masyarakat, dan juga saya mengajak warga agar selalu memanfaatkan lahan kosong agar ditanami cabai atau sayur,” ajak Kapolres. [ogi]


Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00