Giat Serentak, Polres Rejang Lebong Panen Daun Bawang

Daerah  KAMIS, 09 JULI 2020 , 18:32:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Giat Serentak, Polres Rejang Lebong Panen Daun Bawang

Panen raya daun bawang jajaran Polres Rejang Lebong bersama Kodim 0409 Rejang Lebong /RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dalam giat panen serentak yang digelar diseluruh jajaran Polda Bengkulu, Polres Rejang Lebong bersama jajaran Kodim 0409 Rejang Lebong panen raya daun bawang di belakang Mapolsek Curup.

Kapolres Rejang Lebong Polda Bengkulu, AKBP Dheny Budhiono didampingi Dandim 0409 Rejang Lebong, Letkol Inf Sigit Purwoko mengatakan, daun bawang yang dipanen tersebut merupakan hasil tanam dari jajaranya.

"Hari ini kita panen serentak yang dilaksanakan jajaran TNI dan Polri dalam hal inu Polres Rejang Lebong dan Kodim 0409 Rejang Lebong, kita sendiri pamem daun bawang yang sudah siap panen," kata Kapolres usai panen raya, Kamis (9/7).

Dia menyebutkan, usia daun bawang yang dipanen tersebut telah mencapi 50 hari yang ditanam dilahan Polsek Curup seluas setengah hektar.

Dilahan tersebut, dijelaskan dia tidak hanya daun bawang tetapi juga ditanami beberapa jenis tanaman lainnya, dimana yang baru siap panen baru daun bawang.

"Ada beberapa jenis tanaman juga yang ditanam yang siap panen daun bawang, ini merupakan upaya untuk membantu menjaga ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19," imbuhnya.

Selain dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan anggota, daun bawang yang dipanen sendiri juga menurutnya dibagikan kepada masyarakat, serta akan kembali ditanam. [tmc]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00