Baliho Kadernya Ditebar Sepihak, DPW PAN: Tergantung Kopli Ansori

Politik  KAMIS, 09 JULI 2020 , 10:22:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Baliho Kadernya Ditebar Sepihak, DPW PAN: Tergantung Kopli Ansori

Ketua Tim Lima DPW PAN Provinsi Bengkulu, Dediyanto/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu sudah semakin dekat di depan mata. Teka teki tentang nama-nama yang bakal maju memperebutkan kursi nomor satu di Kabupaten Lebong pun masih sangat dinamis.

Salah satu nama yang cukup menyita perhatian publik dan digadang-gadang bakal menjadi calon kuat di Pilbup Lebong yaitu Kopli Ansori. Kopli sendiri saat ini menjabat sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Lebong. Dirinya disebut-sebut bakal mengaet calon pendamping Wawan Fernandez yang merupakan Wakil Bupati Lebong sekaligus adik kandung Patrice Rio Capella.

Ada juga menyebut bakal menggaet Fahrurrozi salah satu tokoh masyarakat asal Kecamatan Lebong Selatan. Namun, dibantah langsung Kopli Ansori. Itupun lantaran ia masih menunggu hasil rekomendasi partai.

Namun akhir-akhir ini baliho yang berisi gambar Kopli Ansori-Fakhrurrozi justru mulai bertebaran di beberapa titik di Kabupaten Lebong. Apakah keduanya resmi berpasangan, kini masih menjadi pertanyaan publik. Lalu apa tanggapan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN terkait baliho kadernya yang mulai dipasangkan dengan Fakhrurrozi?

Baca juga: Kopli Tegaskan Belum Tentukan Calon Pendamping Di Pilkada Lebong

Ketua Tim Lima DPW PAN Provinsi Bengkulu, Dediyanto mengatakan, jika pihaknya justru senang dengan antusias para calon yang mulai menunjukkan geliat semangatnya untuk bertarung nanti.

Ia pun menyebut jika DPW PAN menyerahkan sepenuhnya kepada Kopli terkait siapa yang akan mendampinginya nanti.

"Kita memang sudah final mengusung Kopli di Pilbup Lebong. Terkait siapa nanti yang bakal mendampinginya, itu kita serahkan sepenuhnya kepada beliau," ungkapnya saat dihubungi RMOLBengkulu, Kamis (08/07).

Meski menyerahkan sepenuhnya kepada Kopli, DPW menurut Dediyanto tetap memiliki kriteria tersendiri untuk calon pendampingnya. Selain memiliki visi yang sama untuk memajukan daerah, calon pendampingnya juga harus bakal calon wakil juga harus menjadi pelengkap kekurangan dari Kopli sendiri.

"Kita memang menyerahkan sepenuhnya kepada bakal calon bupati yang telah kita usung untuk memilik pasangan. Tentu dengan kriteria yang kita tentukan juga, seperti dapat saling menutupi kekurangan, memiliki rekam jejak yang baik di masyarakat dan elektabilitas juga perlu di perhitungkan," tutupnya. [tmc]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00