Serentak Hari ini, 318 Petugas Pemutahiran Data Pemilih Kaur Dirapid Test

Politik  KAMIS, 09 JULI 2020 , 06:49:00 WIB | LAPORAN: DESI FATRIANSYAH

Serentak Hari ini, 318 Petugas Pemutahiran Data Pemilih Kaur Dirapid Test

Net

RMOLBengkulu. Guna memastikan semua penyelenggara Pemilihan Gubernur dan wakil.Gubernur, Bupati dan Wakil.Bupati tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kaur melakukan rapid test kepada seluruh Petugas Pemutahiran Data Pemilih.

Sedikitnya ada 318 PPDP yang tersebar di 195 desa dan kelurahan dalam wilayah 15 kecamatan. Pelaksanaan raped test dilaksanakan serentak hari ini Kamis (9/7) di puskesmas masing-masing kecamatan.

Komisioner KPU Kaur, Irpanadi mengungkapkan, bahwa pelaksanaan rapid test dilakukan menindaklanjuti surat edaran KPU RI. Bahwa sebelum ditetapkan atau di SK kan oleh KPU usulan calon PPDP yang disampaikan PPS melalui PPK, terlebih dahulu dilalukan rapid test untuk memastikan semua PPDP bebas dari virus Corona.  Jika ada calon PPDP yang positif atau reaktif maka akan diganti. PPS akan diminta untuk mengusulkan nama calon PPDP yang baru.

Baca : Aturan Jelas, Sekda Kaur Tegaskan ASN Harus Netral

Untuk diketahui bahwa masa kerja PPDP mulai 15 Juli sampai dengan 13 Agustus. Sebelumnya seluruh jajaran KPU yang dilakukan rapid test. Bahkan sesuai regulasi setiap kali tahapan KPU akan berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid19. Kemudian KPU selalu mengingatkan agar seluruh penyelenggara wajib mematuhi protokol kesehatan. Yakni menjaga jarak dan menggunakan masker serta membiasakan cuci tangan.

Baca juga : Apresiasi Pembentukan JMSI, Gita Wirjawan Bersedia Jadi Ketua Dewan Pembina

Kemudian PPDP nantinya sebelum melaksanakan tugasnya akan terlebih dahulu akan diberikan Bimtek. Agar para PPDP dapat melaksanakan tugasnya dalam pemutahiran data pemilih benar-benar maksimal. Sehingga menghasilkan data yang akurat dan berkualitas.

"Kita juga mengimbau agar peran aktif masyarakat di Kabupaten Kaur dapat melaporkan jika ada warga yang belum terdaftar tetapi sudah memenuhi syarat untuk memilih. Dimana ada 92.641 data penduduk potensial pemilih pemilu yang akan dicoklit nantinya" kata Komisioner KPU Kaur, Irpanadi.

Untuk.diketahui PPDP ditetapkan satu TPS satu orang PPDP. Pilkada yang akan digelar 9 Desember mendatang ini ada 318 TPS. 55 TPS diantaranya TPS sulit. [ogi]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00