Peduli, Terkumpul Penggalangan Dana Aliansi Mahasiswa Kaur Rp 5,4 Juta

Nusantara  RABU, 08 JULI 2020 , 19:00:00 WIB | LAPORAN: AAN SUGIMAN

Peduli, Terkumpul Penggalangan Dana Aliansi Mahasiswa Kaur Rp 5,4 Juta

Saat diskusi mengunakan zoom meting

RMOLBengkulu. Beberapa mahasiwa asal Kabupaten kaur yang tergabung dalam aliansi mahasiswa pengalangan dana untuk biaya pengobatan Gali Al-Rasyid umur 6 tahun Desa sumber harapan, Kecamatan nasal, Kabupaten kaur yang mengidap penyakit kronis, resmi dibubarkan dalam bentuk diskusi dengan Tema "Merajut kebersamaan dan menguatkan persatuan mahasiswa kaur" menggunakan zoom meting, Selasa malam (8/7).

Pengalangan dana yang sudah berjalan selam 9 hari telah mengumpulkan dana senilai 5.486.500 kemudian akan segera diserahkan kepada Gali Al-Rasyid guna proses penyembuhan.

Baca : Adik Bupati Dikabarkan Siram Air Cabai Ke ASN Disnakertrans

Ketua panitia, Abizal Al-Gihfari dalam laporanya mengtakan, Trimakasih kepada seluruh elemen masyarakta yang telah berpartisipasi dalam penggalangan dana serta seluruh aliansi mahasiswa yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini,” sampainya.

Kemudaian dalam diskusi Kordinator aliansi Mahasiswa penggalangan dana, Renaldy Eka Putra mengatakan, Kegiatan ini merupakan wujud keperdulian mahasiswa terhadap isu kemanusian pada saat ini, bahwa ditengah kebergaman (bineka tunggal ika) mulai dari perbedaan ideologis, biologis dan kultural kita bisa bersatu dalam isu kemanusiaan. Karenanya mahasiswa Kabupaten kaur harus terus menunjukan kemapuanannya dalam berfikir dan kedewasaannya dalam bertindak sehinggalh melahirkan persatuan," kata Renaldy.

Baca juga :  Ini 10 OPD Dinilai Tidak Maksimal, Bupati Gusnan Akan Melakukan Evaluasi

Terpisa pelaksana harian PMPG (Pergerakan mahsiswa Padang guci), Aan sugiman mengatakan, mulai hari ini dan kedepan Aliansi mahasiwa kaur sebagai inisiator, promotor sekaligus barometer untuk yang lain, bahwa kedepan kita harus menghadirkan rumah yang disepakati oleh seluruh elemen pemuda dan mahasiswa kabupaten kaur di tengah-tengah kebinekaan kita agar menjadi titik temu, untuk semua perbedaan yang ada baik perbedaan secara ideologis, biologis dan kultural.

Garis perjuangan kita tentu tidak mudah, tidak pula bisa diwujudkan satu hari dua hari dan tidak bisa dikerjakan sendiri sendiri melainkan harus bersama-sama, dengan adanya mahasiswa kaur yang terdiri dari lintas disiplin ilmu harus kita gunakan untuk kemajuan kabupaten kaur,” tutupnya.

Baca lagi : Aturan Jelas, Sekda Kaur Tegaskan ASN Harus Netral

Untuk diketahui dalam diskusi ini dihadiri beberapa elemen mahasiswa kaur baik lintas generasi, lintas disiplin ilmu, lintas perguruan tinggi yang tersebar di beberapa provinsi di indonesia bahkan di luar Negeri dan secara kelembagaan di ikuti juga dari berbagai OKP mahasiswa Kaur antaranya OMDA Kaur, PMPG dan Himka Lampung. [ogi]


Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00