Jangan Ada Kegaduhan, 43 ASN BS Yang Dinonjobkan Akan Diberi Jabatan

Daerah  RABU, 08 JULI 2020 , 07:23:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Jangan Ada Kegaduhan, 43 ASN BS Yang Dinonjobkan Akan Diberi Jabatan

Rifa'i Tajuddin/ist

RMOLBengkulu. Usai panitia khusus (Pansus) memprotes kebijakan yang diambil oleh pemerintah kabupaten (pemkab), akhirnya ASN yang dinonjobkan oleh Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi beberapa waktu lalu, akan dikembalikan ke posisi semula.

Setidaknya sebanyak 43 ASN yang dinonjobkan itu, kembali berpeluang mengisi jabatan Eseon III dan IV, karena DPRD BS bersama Pemkab BS akan berkoordinasi bersama Kemendagri guna membahas pengembalian jabatan terhadap 43 ASN nonjob tersebut.

Selain peluang nomenklatur mengenai pembentukan OPD baru, ke 43 ASN yang dinonjobkan itu semakin terbuka lebar untuk kembali mendapatkan jabatan kembali.

"Nanti akan kita temui dulu Dirjen Kelembagaan untuk membahas ASN yang dinonjobkan itu, kemungkinan besar jabatan akan ada. Sebab, akan ada nomenklatur baru dan ASN yang pensiun," kata Wakil Bupati Rifa'i Tajuddin usai rapat paripurna.

Selain itu, Pemkab bersama DPRD akan segera menghadap Dirjen Kelembagaan Kemendagri guna membahas status 43 ASN yang tidak memiliki jabatan pasca dimutasi.

Dengan adanya usaha yang dilakukan Pemkab BS, pihaknya berharap tidak ada kegaduhan lagi mengenai ASN yang dinonjobkan jika, nanti sudah ada pengembalian jabatan.

Sementara itu, apa yang disampaikan oleh Wakil Bupati BS ini, bukan karena adanya unsur politis, sebab dirinya akan maju kembali bersama Gusnan sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati BS.

"Yang terpenting jangan ada lagi kegaduhan soal nonjob, dan yang pastinya semua yang dilakukan pemerintah dan yang lainnya bukan semata-mata karena politik," tutupnya. [ogi]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00