Tinggal Dua Kecamatan Belum Cicip Paket Bansos Pangan

Daerah  RABU, 08 JULI 2020 , 06:48:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Tinggal Dua Kecamatan Belum Cicip Paket Bansos Pangan

Penyerahan bantuan paket pangan di Kecamatan Amen/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Setidaknya, tinggal 2 dari 12 Kecamatan di wilayah Kabupaten Lebong, belum menerima bantuan Sosial (Bansos) paket pangan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2020 untuk warga yang terdampak virus Corona.

Berdasarkan catatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDS) Kabupaten Lebong, 10 kecamatan sudah menerima bantuan tersebut.

Kesepuluhnya, masing-masing Kecamatan Lebong Sakti, Amen, Uram Jaya, Pinang Belapis, Pelabai, Lebong Atas, Rimbo Pengadang, Kecamatan Topos, Lebong Utara dan Lebong Selatan.

Sedangkan, dua kecamatan lagi belum disalurkan, yakni Kecamatan Lebong Tengah dan Kecamatan Bingin Kuning.

Kadis PMDS Lebong, Reko Haryanto, melalui Kabid Sosial, Yasir Hadibroto membenarkan perihal tersebut.

"Ya, masih menyisakan dua kecamatan yang belum dilakukan penyaluran bansos APBD Lebong dampak pandemi Covid-19," kata Yasir dikonfirmasi di ruang kerjanya, kemarin (7/7).

Dia menambahkan, dua kecamatan itu dengan total 2.283 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Masing-masing Kecamatan Bingin Kuning sebanyak 1.193 KPM dan Kecamatan Lebong Tengah sebanyak 1.090 KPM.

"Hari ini (kemarin, red) sudah kita naikkan jadwal penyalurannya. Jum'at dan Sabtu besok akan kita salurkan kembali kepada KPM dua kecamatan yang belum menerima bansos APBD Lebong. Kita pastikan penyaluran bansos ini tuntas minggu ini," ujar Yasir. [tmc]



Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00