AKREL Dapat Dukungan Pemprov Bengkulu

Pendidikan  SELASA, 07 JULI 2020 , 19:02:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

AKREL Dapat Dukungan Pemprov Bengkulu

Sosialisasi penerimaan mahasiswa AKREL yang dihadiri Wagub Bengkulu/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Akademi Komunitas Rejang Lebong (AKREL) akan mendapat dukungan Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk mengembangkan diri untuk bersaing dengan perguruan tinggi lainnya.
Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Gubernur Bengkulu, Dedy Ermansyah saat hadir langsung dalam sosialisasi pemerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2020/2021 di kampus AKREL di Kelurahan Simpang Nangka Kecamatan Selupu Rejang.

"Kita akan mencoba mempromosikan AKREL ini kemudian kita akan melihat peluang kerjasama Akademi ini," kata Dedy kepada awak media, Selasa (7/7).

Dia menjelaskan, peluang kerjasama yang akan dibangun Pemprov tersebut yakni berupa beasiswa bagi para lulusan SMA sederajat yang ingin kuliah di AKREL tersebut.

Untuk tahap awal, dia membeberkan, kemungkinan besar kuota beasiswa yang akan diberikan sebanyak 50 orang.

"Anggarannya mungkin tidak begitu mahal dalam rangka memberikan beasiswa kepada mahasiswa baru, masih kita perhitungkan, mungkin sekitar 50 orang," bebernya.

Disisi lain dia mengungkapkan, keberadaan Akrel di daerah itu sangat luar biasa, karena Akademi Komunitas Negeri di Indonesia hanya ada empat, salah satunya AKREL, sehingga dia berharap Akrel dapat menjadi salah satu perguruan tinggi unggulan di Provinsi Bengkulu dengan program studi sesui dengan potensi daerah.

"Keberadaan AKREL ini dibawah Kemendikbud langsung, sehingga untuk fasilitasnya tidak diragukan lagi, oleh karena itu saya harap lulusan SMA khususnya di Kabupaten Rejang Lebong dan sekitarnya bisa memanfaatkan keberadaan kampus ini," imbuhnya.

Disisi lain, Direktur AKREL Abdul Aziz menambahkan, kerjasama yang bisa dibangun dengan Pemprov Bengkulu yakni memasukkan kalangan anak petani dan nelayan di Bengkulu untuk kuliah di AKREL.

"Kita harapkan dalam kemitraan tersebut nanti yang membiayai adalah pemerintah provinsi Bengkulu," ujarnya.

Dia menambahkan, AKREL saat ini menawarkan program pendidikan yang terjangkau dengan sistem SPP tunggal yakni hanya sebesar Rp 500.000 per smester yang mana para mahasiswa diberikan sejumlah fasilitas kuliah, bahkan Akrel juga menyiapkan sejumlah beasiswa bagi mahasiswa.

Untuk diketahui, AKREL saat ini memiliki tiga program study, yakni Diploma Dua Budidaya Tamanan Hortikultura kemudian Diploma Dua Teknologi Produksi Ternak Unggas serta Diploma Dua Budidaya Perikanan Air Tawar. [ogi]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00