Kantor Desa Merambung Ludes Dilahap Si Jago Merah

Hukum  SELASA, 07 JULI 2020 , 08:20:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Kantor Desa Merambung Ludes Dilahap Si Jago Merah
RMOLBengkulu. Kebakaran kembali terjadi, kali ini kantor Desa Merambung, kecamatan Ulu Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS)  habis dilahap si jago merah, Selasa (07/07) sekitar pukul 02.30 dini hari tadi.

Menurut keterangan dari warga sekitar, sumber api terlihat berasal dari bagian dalam Kantor desa, dengan cepatnya api menyebar ke seluruh bangunan kantor desa.

Akibatnya bangunan berukuran 6 Meter X 9 Meter berserta isinya habis terbakar.


Kapolres BS, AKBP Dedy Nata, melalui Kapolsek Pino Iptu Saryono membenarkan, peristiwa kebakaran tersebut saat dikonfirmasi. Namun saat ini belum diketahui penyebab dari kejadian itu.

"Ya benar kantor desa Merambung terbakar dini hari tadi, atas kejadian itu seluruh isi kantor desa habis terbakar, dan mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp. 180 juta," kata Kapolsek Pino, Iptu Saryono kepada RMOLBengkulu.

Upaya pemadaman api sudah dilakukan oleh warga untuk menyelamatkan isi dalam kantor sia-sia. Karena kantor Desa Merambung berada diketinggian tebing dan dilakukan manual sehingga kalah cepat dengan ganasnya si jago merah.

Akibatnya, dokumen penting yang berada di dalam kantor desa habis terbakar, mulai laptop hingga dokumen desa mulai dari tahun 2015 lalu ikut hangus terbakar. Namun, upaya terus dilakukan hingga api berhasil dijinakan setelah lebih kurang 1,5 jam.

"Upaya pemadaman sudah dilakukan, karena kantor desa berada di atas tebing jadi proses pemadaman agak lambat karena dilakukan dengan cara manual, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 04:00 WIB tadi," jelas Saryono

Atas kejadian itu, kantor desa saat ini dipolice line guna penyelidikan penyebab kebakaran di kantor desa tersebut. [ogi]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00