Sedang Berada Di Masa Sulit, Lion Air Berhentikan Karyawan

Nusantara  SELASA, 07 JULI 2020 , 07:57:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Sedang Berada Di Masa Sulit, Lion Air Berhentikan Karyawan

Ilustrasi take off maskapai Lion Air/Net

RMOLBengkulu. Pengurangan karyawan di tengah pandemik Covid-19 dilakukan oleh maskapai Lion Air Group. Setidaknya, pemutusan hubungan kerja dilakukan kepada tenaga kerja Indonesia dan asing.

Keputusan tersebut diakui karena perusahaan yang menaungi Lion Air, Wings Air, dan Batik Air ini tengah dalam kondisi sulit. Hal itu juga sekaligus meluruskan isu yang beredar bahwa Lion Air melakukan PHK kepada ribuan karyawannya.

"Lion Air Group sedang berada di masa sulit dan menantang akibat Covid-19. Covid-19 berdampak luar biasa yang mengakibatkan situasi penuh ketidakpastian," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulisnya, Senin (6/7).

Pemberhentian karyawan tersebut dilakukan dengan mempertimbangkan masa kontrak kerja berakhir dan tidak diperpanjang.

"Keputusan berat tersebut diambil sebagai strategi mempertahankan kelangsungan bisnis dan perusahaan tetap terjaga, merampingkan operasi perusahaan, mengurangi pengeluaran dan merestrukturisasi organisasi di tengah kondisi operasional penerbangan yang belum kembali normal sebagai dampak pandemik Covid-19," lanjutnya.

Lion Air Group juga sebelumnya sudah berbicara dengan mitra usaha serta melakukan pemotongan pengahasilan seluruh manajemen dan karyawan dengan nilai persentase bervariasi. Semakin besar penghasilan, semakin besar nilai potongannya.

"Kebijakan-kebijakan tersebut telah mulai dilaksanakan dan diterapkan Maret, April, Mei, Juni tahun ini sampai waktu yang belum ditentukan," demikian Danang. dilansir RMOL.ID. [ogi]




Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00