Ternyata John Kei Bagi Senjata Di Lokasi Kejadian Kedua

Nusantara  SENIN, 06 JULI 2020 , 18:54:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Ternyata John Kei Bagi Senjata Di Lokasi Kejadian Kedua

Tersangka John Kei / net

RMOLBengkulu. Rekonstruksi di lokasi kedua kasus John Kei di Arcici Sport Center, Cempaka Putih, Jakarta Pusat memperlihatkan adegan pembagian senjata dari John Kei kepada anak buahnya.

Dalam rekonstruksi yang dilakukan di lokasi ini, para tersangka menerima arahan dari John Kei yang memerintahkan membawa Nus Kei bahkan membunuh Nus Kei.

"Adegan ke 14, tersangka Daniel meneruskan perintah dari John Kei untuk para tersangka melakukan pembunuhan kepada Nus Kei,” kata salah satu penyidik Direktorat Reserse Kriminali Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya di TKP, Senin (6/7) siang.

John Kei memerintahkan tersangka Daniel untuk membawa Nus Kei menggunakan mobil Toyota Fortuner yang telah disiapkan. Di lokasi rekonstruksi kedua ini, para tersangka membagikan senjata tajam berupa golok hingga tombak besi yang sudah diruncingkan oleh tersangka Arnold.

"Tersangka Arnold melakukan pembagian alat berupa senjata tajam dan tombak besi yang sudah diruncingkan untuk dibagikan ke tersangka lainnya,” jelas penyidik.

Kemudian, tersangka Daniel juga memberikan senjata api yang diambil langsung dari pinggangnya ke tersangka lainnya. Tersangka Daniel juga meminta agar seluruh tersangka yang berangkat dapat kembali ke markasnya.

"Pegang buat jaga-jaga, jika ada anggota yang turun pastikan kembali. Jika ada yang menghadang, hantam,” kata penyidik menirukan adegan pemberian senpi oleh tersangka Daniel.

Sesuai rencana, para tersangka menggunakan mobil yang telah disiapkan itu pun melaju ke tempat kejadian perkara (TKP) di Jakarta Barat dan di kediaman Nus Kei di Tangerang. Puluhan pelaku dilengkapi senjata tajam mulai melakukan aksinya.

Sebelumnya, polisi menggelar rekonstruksi di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara. Disana, John Kei melakukan diskusi merencanakan aksi kriminalnya. Setelah menggelar rekonstruksi di lokasi ini, akan dilanjutkan di markas dan kediaman John Kei di Perumahan Tytian Indah, Medan Satri, Kota Bekasi, Jawa Barat. Sedangkan adegan lainnya akan dilakukan di Polda Metro Jaya. [tmc]


Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00