Balai Adat Batal, Pemkot Pilih Rumah Di Bentiring Untuk Dijadikan Rumah Singgah Pasien Covid

Pemerintah Kota Bengkulu  SENIN, 06 JULI 2020 , 16:30:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Balai Adat Batal, Pemkot Pilih Rumah Di Bentiring Untuk Dijadikan Rumah Singgah Pasien Covid

Walikota Helmi Hasan Saat Diwawancarai Awak Media/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu akhirnya membatalkan rencana untuk menjadikan Balai Adat sebagai rumah singgah bagi para pasien virus corona. Sebelumnya rencana Pemkot untuk merenovasi dan menjadikan Balai Adat sebagai rumah singgah pasien corona memang mendapat penolakan keras dari masyarakat sekitar.

Warga Kelurahan Kebun Keling khawatir akan tertular virus corona jika tempat tersebut dijadikan penampungan pasien corona. Mereka bahkan mengancam untuk menurunkan massa yang lebih banyak jika pemerintah tetap memaksakan untuk menjadikan Balai Adat sebagai rumah singgah pasien corona.

Baru-baru ini Walikota Bengkulu, Helmi Hasan mengaku jika pihaknya telah membatallkan untuk merenovasi Balai Adat sebagai rumah singgah pasien covid. Sebagai gantinya, Pemkot memilih untuk membeli sebuah rumah di wilayah Bentiring yang akan dijadikan rumah singgah pasien covid.

"Balai Adat ini kan masih ada pro kontra, jadi kita pilih untuk membeli rumah di wilayah Bentiring yang kapasitasnya cukup besar," ucapnya saat diwawancarai awak media, Senin (06/07).

Kendati demikian ia menyebut jika Pemkot tetap akan merenovasi Balai Musyawarah Adat (BMA) tersebut, namun dijadikan perkantoran bukan rumah singgah pasien covid.

"Nanti tetap akan kita renovasi BMA itu dan jadikan perkantoran," ungkapnya.

senada, Direktur RSHD Kota Bengkulu, dr Lista juga membenarkan jika rumah singgah pasien covid akan memakai satu rumah yang dibeli pemerintah di wilayah Bentiring.

"Iya betul, rumah singgah rencananya bertempat di Bentirng dekat KPU Kota," tutupnya. [ogi]


Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00