Sinergitas KPU-Pemkot, Ribuan Petugas Penyelenggara Pemilu Dirapid Test

Politik  SENIN, 06 JULI 2020 , 16:26:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Sinergitas KPU-Pemkot, Ribuan Petugas Penyelenggara Pemilu Dirapid Test

Walikota Helmi Hasan Bersama Dengan Ketua KPU Kota, Martawansyah Saat Menandatangani MoU/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur Bengkulu tidak lama lagi akan diselenggarakan. Menggelar pesta rakyat di era new normal pasca pandemi virus corona tentu mempunyai tantangan tersendiri bagi pemerintah. Selain memastikan Pilkada berjalan lancar, pemerintah juga harus memastikan agar seluruh petugas penyelenggara dan masyarakat terhindar dari virus corona.

Untuk itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota bersama dengan gugus tugas percepatan penanganan virus corona Kota Bengkulu bekerjasama untuk mensuskeskan gelaran Pilkada tersebut. Sebagai wujud sinergitas, Pemkot Bengkulu memfasilitasi rapid tes bagi seluruh anggota dan sekretariat panitia pemilihan kecamatan, anggota dan sekretariat panitia pemungutan suara, kelompok penyelenggara pemungutan suara, petugas pemutakhiran data pemilih, dan petugas ketertiban tempat pemungutan suara dalam penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu tahun 2020 tingkat Kota Bengkulu.

Walikota Bengkulu, Helmi Hasan menyebut jika pihaknya berkomitmen penuh untuk mendukung  penyelenggaraan pilkada Gubernur Bengkulu 2020 ini.

"Ini kerjasama yang baik, kita ingin memberikan dukungan penuh terhadap terselenggaranya pilkada Gubernur khususnya di Kota Bengkulu. Maka di dalam menangani Covid-19 ini pemkot dan KPU serta Bawaslu menandatangani kerjasama untuk memastikan penyelenggara mulai dari KPU sampai di tingkat bawah terbebas dan aman dari Covid-19," kata Helmi usai menandatangi MoU bersama KPU dan Bawaslu Kota di RSHD Kota, Senin (06/07).

Sementara itu Ketua KPU Kota, Martawansyah sangat mengapresiasi sinergitas yang ditunjukkan oleh gugus tugas percepatan penanganan virus corona dalam rangka mensukseskan Pilkada ini.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada gugus tugas, Pemkot Bengkulu dan stakeholder yang lain yang telah mendukung Pilkada ini dengan baik," ucapnya.

Untuk diketahui bahwa petugas yang akan mengikuti rapid test berjumlah 1300 orang. Ribuan petugas dari KPU Kota tersebut akan mengikuti rapid secara bergantian selama empat hari. Terhitung hari ini  Senini, 6 hingga 10 Juli 2020 mendatang. [ogi]


Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00