Jaksa Panggil Mantan Ketua DPD REI Bengkulu, Dalami Keterlibatan Korupsi Lahan Pemkot

Hukum  SENIN, 06 JULI 2020 , 15:49:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Jaksa Panggil Mantan Ketua DPD REI Bengkulu, Dalami Keterlibatan Korupsi Lahan Pemkot

Nampak mantan Ketua DPD REI Bengkulu, Taman Saat Diperiksa Penyidik Kejari Bengkulu/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Teka-teki terkait dugaan korupsi penjualan aset daerah milik pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu seluas puluhan hektar terus bergulir. Meski telah mengumpulkan bukti dan saksi-saksi yang diduga terlibat, penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu nyatanya belum juga menetapkan satupun tersangka dari kasus tersebut.

Sebelumnya mantan Kajari Bengkulu, Emilwan Ridwan menyebut jika pihaknya sudah mengantongi nama-nama calon tersangka dalam kasus tersebut.

Baru-baru ini diketahui bahwa penyidik Kejari Bengkulu memanggil mantan Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) Bengkulu, Taman. Taman sendiri dipanggil jaksa untuk dimintai keterangan terkait keterlibatannya dalam dugaan kasus korupsi yang merugikan negara milyaran tersebut.

"Betul, yang bersangkutan dipanggil untuk dimintai keterangannya sebagai saksi," kata Kasi Pidsus Kejari Bengkulu, Oktalian saat diwawancarai awak media, Senin (06/07).

Tidak diketahui persis berapa banyak pertanyaan yang diajukan penyidik kepada saksi ini. Penyidik hanya menyebutkan jika pemanggilan Mantan Ketua DPD REI Bengkulu ini untuk melengkapi berkas perkara yang sudah ada.

Kembali mengingatkan, Penyidik Kejari Bengkulu beberapa waktu lalu telah memeriksa saksi-saksi untuk dimintai keterangan dalam kasus tersebut. Diantara saksi yang dipanggil penyidik yaitu Camat Muara Bangkahulu, Lurah Bentiring, mantan RT 13, serta pejabat Pemkot.

Penyidik juga telah melakukan penggeledahan di beberapa lokasi dan berhasil menyita beberapa dokumen penting yang diduga ada kaitannya dengan dugaan kasus jual beli lahan tersebut. Informasi terakhir yang diterima media ini, penyidik juga sudah mengantongi hasil audit kerugian negara dari BPKP. [ogi]


Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00