Yuk Ke Padang Guci Hulu, Lihat Bunga Rafflesia Mekar Sempurna

Daerah  SENIN, 06 JULI 2020 , 09:47:00 WIB | LAPORAN: AAN SUGIMAN

Yuk Ke Padang Guci Hulu, Lihat Bunga Rafflesia Mekar Sempurna

Saat monitoring POKDARWIS Padang Guci di lokasi tumbuhnya Bunga rafflesia arnoldi

RMOLBengkulu. Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu bisa dibilang habitatnya bunga langka rafflesia arnoldi, bagai mana tidak tinggal menghitung hari bunga rafflesia akan mekar sempurna.

Setelah dilakukan monitoring oleh tim POKDARWIS (Kelompok Sadar Wisata) Padang Guci  menemukan 2 bunga yang sebentar lagi akan mekar sempurna.

Seperti yang disamapaikan Ketua POKDARWIS Padang Guci, Mexsi Pebrianto  "Hari ini kami baru melakukan monitoring ke lokasi habitat bunga rafflesia dan kami menemukan 2 bunga yang kami perkiraan akan mekar sempurna 4 hari lagi dan yang satu lagi kami predeksi 2 minggu lagi untuk mekar sempurna," ujar nya kepada RMOLBengkulu, Minggu (5/7).

Lokasi bunga langka tersebut berada di kawasan bendungan cawang kidau Desa Manau IX 2, Kecamatan Padang Guci Hulu, Kabupaten kaur menempuh waktu perjalanan 1 jam dari desa dengan menggunakan kendaraan bermotor.

"Lokasi ini ditemukan sejak 2019 lalu, kemudian dilakukan pemantauan dan monitoring secara berkala oleh POKDARWIS Padang Guci  Terdapat beberapa fase bunga rafflesia di titik sebaran di tempat ini," ujarnya.

Mudah-mudahan, lanjutnya, ini bisa menjadi daya tarik dan menggerakkan ekowisata. Namun, bagi yang ingin berkunjung tentu harus didampingi pihak POKDARWIS Padang Guci dan tetap mematuhi protokoler kesehatan dan bisa menghubungi kami di nomor hp 082385864854. [ogi]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00