Selama New Normal, Wawan Ingatkan Warga Jaga Kesehatan

Daerah  SABTU, 04 JULI 2020 , 04:58:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Selama New Normal, Wawan Ingatkan Warga Jaga Kesehatan

Wawan Fernandez/Ist

RMOLBengkulu. Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Lebong, Wawan Fernandez mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada saat bepergian keluar daerah di tengah penerapan skenario new normal atau normal baru.

Sebab, lanjutnya, risiko penularan virus corona masih tinggi saat bepergian selama masa wabah seperti sekarang ini.

"Risikonya masih tinggi kalau berpergian dalam situasi seperti ini, sebab akan ada perjalanan panjang yang dilalui dan sangat mungkin bertemu banyak orang," ujar Wawan dalam keterangannya, kemarin (3/7).

Dia menyarankan, kepada warga yang sudah terlanjur keluar daerah atau yang terpaksa berpergian, dia menyarankan agar mereka menjaga jarak saat berinteraksi langsung dengan orang lain, untuk sementara tidak bersalaman dengan keluarga di kampung, dan rajin mencuci tangan.

Sementara, untuk yang baru ingin berpergian tetap mengikuti protokol kesehatan. Sekaligus menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) seperti menggunakan masker, menjaga jarak, serta sering mencuci tangan selama keluar daerah.

"Sehingga mereka tetap sehat seketika kembali ke Kabupaten Lebong. Apalagi saat ini Lebong masih zona hijau. Artinya, ketika mereka pulang ke Lebong secara tidak langsung juga melindungi orang sekitar," ungkapnya.

Menurutnya pencegahan penyakit itu bisa dilakukan masyarakat dengan menjaga diri dan keluarga melalui penerapan pola hidup bersih dan sehat.

"Masyarakat yang berpergian dari Kabupaten Lebong supaya berhati-hati, karena saat ini masih dalam situasi Covid-19," tandasnya. [tmc]



Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00