Pengadaan Masker Senilai Rp 1,2 Miliar Di BS Dilirik Polda Bengkulu

Hukum  RABU, 01 JULI 2020 , 18:53:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Pengadaan Masker Senilai Rp 1,2 Miliar Di BS Dilirik Polda Bengkulu

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pihak Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu saat ini masih memantau dan mengawasi perkembangan terkait pengadaan masker yang diperuntukan untuk penanggulangan covid-19 yang ada di Bengkulu Selatan (BS).

Dimana sebelumnya, pengadaan dan pendistribusian sebanyak 130 ribu masker yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan tersebut dinilai tidak maksimal, dan faktanya masih ada desa yang tidak menerima masker tersebut, seperti yang terjadi di Desa Lubuk Tapi, Kecamatan Ulu Manna.

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno ketika dikonfirmasi mengaku bahwa pihaknya saat ini tengah mengawasi pembelanjaan masker tersebut. Mengingat, dana yang dianggarkan untuk pengadaan masker di Bengkulu Selatan cukup besar yaitu mencapai Rp 1,2 miliar.

"Kita akan tetap melakukan pemantauan apakah pembelanjaan
tersebut benar atau tidak, dan nanti ketahuan seperti apa," kata Sudarno, Rabu (1/6) kepada RMOLBengkulu.

Lebih lanjut, Kabid Humas Polda Bengkulu juga menegaskan, bahwa berdasarkan intruksi Presiden RI, Joko Widodo, pihak kepolisian diminta untuk melakukan pengawasan terhadap anggaran-anggaran yang ada di Indonesia. Terlebih lagi pada anggaran Covid-19.

"Yang jelas hal ini sudah masuk dalam pengawasan Polda Bengkulu," tutup Sudarno.

Diketahui, berdasarkan  hasil temuan pansus Covid-19 Bengkulu Selatan, ada dua kali pemesanan masker dengan selisih harga mencapai Rp 3.500 per lembar pada pemesanan pertama. Kemudian, sebanyak 30 ribu lembar, dihargai Rp 6.000 per lembar dan pemesanan kedua sebanyak 100 ribu masker dihargai Rp 9500 per lembar. [tmc]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00