Di HUT Bhayangkara Ke-74, Ratusan Personil Kepolisian Naik Pangkat

Nusantara  RABU, 01 JULI 2020 , 18:41:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Di HUT Bhayangkara Ke-74, Ratusan Personil Kepolisian Naik Pangkat

Upacara kenaikan pangkat personil Polda Bengkulu/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Di momentum peringatan hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, sebanyak 298 personil kepolisian yang bertugas di Polda Bengkulu beserta jajaran Polres di Bengkulu, tengah berbahagia atas kenaikan pangkat yang di terimanya.

Namun upacara kenaikan pangkat tersebut tidak didapat dilakukan oleh Kapolda Bengkulu secara bersamaan. Melainkan hanya dilakukan berdasarkan Satuan Kerja (Satker) nya masing-masing dan akan dipimpin oleh Kepala Satker.

Disampaikan oleh Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Teguh Sarwono melalui Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno bahwa hal tersebut dilakukan karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

"Biasanya dilakukan secara bersamaan dengan jumlah yang cukup banyak. Tapi karena masih pandemi covid-19, sehingga tidak memungkinkan untuk dilakukan secara bersamaan," kata
Sudarno, Rabu (1/7) kepada RMOLBengkulu.

Sementara itu, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh Sarwono hanya
memimpin upacara kenaikan pangkat untuk 6 orang yang termasuk
kedalam Pejabat Utama di lingkungan Polda Bengkulu.

"Untuk yang dilantik Kapolda naik pangkat menjadi Komisaris
Besar (Kombes) sebanyak 6 orang, yang sebelumnya menjabat AKBP," sambungnya.

Selain itu, berdasarkan data yang diterima ada 1 orang yang pangkat naik dari Kompol ke AKBP. Lalu, untuk pangkat Iptu ke AKP sebanyak 5 orang, pangkat Ipda ke Iptu sebanyak 6 orang. Kemudian dari Aipda ke Aiptu sebanyak 31 orang, Bripka ke Aipda sebanyak 86 orang, Brigpol ke Bripka 108 orang, Briptu ke Brigpol 19 orang, Bripda ke Briptu 29 orang, Bharatu ke Bharaka 2 orang, dan Bharada ke Bharatu 5 orang.

Kendati demikian, Kabid Humas Polda Bengkulu berharap agar personil kepolisian yang baru saja naik pangkat ini dapat meningkatkan kinerjanya dan memberikan dampak positif bagi personil yang lainnya.

Selamat atas kenaikan pangkat ini, semoga semakin memberikan semangat kepada personil untuk terus meningkatkan kinerjanya,” tutup Sudarno. [tmc]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00