HUT Bhayangkara Ke-74

Kado SIM Gratis Diserbu Masyarakat BS

Hukum  RABU, 01 JULI 2020 , 16:09:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Kado SIM Gratis Diserbu Masyarakat BS

Saat Kapolres kunjungi peserta kado SIM gratis/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 74 tahun 2020, Polres Bengkulu Selatan (BS) membuka layanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara gratis namun tetap melalui tahapan proses ujian teori dan praktek.

Dengan adanya kesempatan pembuatan SIM secara gratis itu, tidak sedikit masyarakat BS yang mendaftarkan diri untuk memperoleh hadiah dari Polres BS di hari puncak HUT Bhayangkara tahun 2020 ini.

Sedikitnya, tercatat sebanyak 210 orang pendaftar yang didominasi anak muda, yang berjuang untuk mendapatkan kado SIM gratis tersebut.

Pada kesempatan itu, Kapolres BS, AKBP Dedy Nata meminta, kepada seluruh masyarakat BS saat mengendarai motor maupun mobil, tetap waspada meskipun sudah memiliki SIM untuk menghindari kecelakaan di jalan raya.
 
"Kado SIM ini untuk memperingati HUT Bhayangkara. Saya harap untuk seluruh masyarakat BS, ingatkan saat berkendara akan rambu-rambu lalulintas dan tetap pedomani agar terhindar kecelakaan," kata Kapolres saat meninjau langsung para peserta kado SIM, Rabu (01/07).

Ditambahkan Kapolres, dengan banyaknya jumlah pendaftar kado SIM itu, bila tidak selesai dihari puncak HUT Bhayangkara ini, maka akan dilanjutkan besok.

"Peserta kan cukup banyak, kalau tidak selesai hari ini besok akan kita selesaikan, namun dengan pendaftaran terhitung pada tanggal 01 Juli," sampai Kapolres.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres BS, AKP Iskandar menyampaikan, peserta akan dites dengan jawaban seputar rambu-rambu jalan dan komponen kendaraan yang digunakan saat berlalulintas.

"Semua peserta yang mendaftar kado SIM di HUT Bhayangkara ini, baik itu SIM C maupun A. Akan kita uji dengan teori dan ujian praktek, kalau keduanya dinyatakan lulus maka berhak mendapatkan kado SIM ini," tutup Kasat Lantas. [ogi]


Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00