AKBP Dheny Budhiono: Polri Komitmen Turut Serta Tanggulani Covid-19

Daerah  RABU, 01 JULI 2020 , 13:19:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

AKBP Dheny Budhiono: Polri Komitmen Turut Serta Tanggulani Covid-19

Upacara virtual di Mapolres Rejang Lebong/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Polres Rejang Lebong malaksanakan upacara peringatan Bhayangkara ke-74 tahun 2020 secara virtual yang turut diikuti langsung oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD).
Upacara virtual mendengarkan amanat inspektur upacara Presiden Joko Widodo itu dihadiri oleh Bupati Rejang Lebong berserta wakil, Ketua DPRD Rejang Lebong, Dandim 0409 Rejang Lebong, Kepala Kejaksaan Rejang Lebong, kemudian Ketua Pengadilan Agama dan Ketua Pengadilan Negeri Curup hingga perwakilan SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu dan Perwakilan Batalyon Pelopor A Brimobda Polda Bengkulu.

Kapolres Rejang Lebong Polda Bengkulu, AKBP Dheny Budhiono mengatakan, pada moment peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tersebut pihaknya berkomitmen untuk melayani masyarakat, terutama dalam menanggulangi wabah pandemi Covid-19 saat ini.

"Polri terus berkomitmen membantu pemerintah dalam upaya menanggulangi dan mecegah penyebaran Covid-19," kata Dheny usai mengikuti upacara virtual, Rabu (1/7).

Dalam upaya menanggulangi dan mencegah Covid-19 tersebut pihaknya juga meminta peran serta masyarakat, dengan cara tetap mematuhi perotokol kesehatan, yakni menggunakan masker, jaga jarak dan menjaga kebersihan diri.

Selain itu pihaknya juga akan terus menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

"Kami akan terus menjaga situasi Kamtibmas secara kondusif, sesuai dengan tema Hari Bhayangkara, kamtibmas kondusif, masyarakat semakin kondusif," imbuhnya.

Usai pelaksanaan upacara virtual, jajaran Polres Rejang Lebong menggelar syukuran di Aula Pratama Polres Rejang Lebong dengan melakukan prosesi potong tumpeng. [ogi]


Komentar Pembaca