Lagi, Satnarkoba Bongkar Peredaran Obat Samcodin

Hukum  RABU, 01 JULI 2020 , 06:58:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Lagi, Satnarkoba Bongkar Peredaran Obat Samcodin

Tampak saat penggerebekan di rumah pelaku/Ist

RMOLBengkulu. Satnarkoba Polres Bengkulu Selatan (BS), kembali berhasil membongkar peredaran bisnis obat Samcodin di daerah itu. Kali ini terjadi di wilayah kecamatan Pino Raya, atau tepatnya di Desa Padang Serasan, Senin malam (29/06).

Dari hasil penggeledahan, Tim Satnarkoba amankan barang bukti sebanyak 1360 butir pil Samcodin yang disimpan pemuda berinisial RZ (21) di dalam rumahnya.

"Ya berdasarkan dari hasil penggeledahan, pelaku merupakan salah satu pengedar Samcodin, dari rumah pelaku kita berhasil amankan sebanyak 136 keping obat Samcodin," kata Kapolres BS AKBP Dedy Nata melalui kasat Narkoba Iptu Welliwanto Malau kepada awak media, Selasa (30/06).

Namun pada saat penggeledahan, pelaku sedang tidak berada di rumahnya, melainkan sedang beraksi mengantar ke pelanggan pengonsumsi Samcodin yang dipesan melalui online.

"Untuk pelaku, saat digerebek tidak ada di rumah, namun saat ini kita masih melakukan pengejaran terhadap pelaku," sampai kasat

Atas banyaknya pelaku pengedar dan pemakai Samcodin yang diamankan pada belakangan ini. Nampaknya tidak membuat pengguna atau pengedar jadi kapok.

Namun, Satnarkoba Polres BS tidak akan berhenti berkerja untuk menyelamatkan masa depan penerus bangsa, terbukti pada belakangan ini tercatat sudah lebih kurang ribuan keping obat Samcodin yang berhasil diamankan dan puluhan pelaku yang saat ini mendekam di sel tahanan.

"Kita akan terus berkerja keras untuk membasmi peredaran Samcodin di wilayah Bengkulu Selatan, kami akan tindak pelaku pengedar maupun pemakai," tegas kasat Narkoba

Obat jenis Samcodin yang salah digunakan itu, bisa membuat pengguna berilusi tinggi dan menyimpang ke tindakan pidana, oleh karenanya Satnarkoba Polres BS gencar memberantas peredaran obat yang sangat di cari para kalangan remaja.

"Kami berharap kepada seluruh anak muda di Bengkulu Selatan, agar menghindari obat Samcodin ini. Sebab akan merusak masa depan bagi yang memakai. Dan bisa membuat pengguna menjadi hilang akal sehat karena ketergantungan," tutup Iptu Welli. [tmc]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00