Tahap Dua, Tersangka Asimilasi Dititip Di Kejari

Daerah  SELASA, 30 JUNI 2020 , 19:28:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Tahap Dua, Tersangka Asimilasi Dititip Di Kejari

Saat pelimpahan tersangka dan barang bukti di Kejari Lebong/Ist

RMOLBengkulu. Polsek Lebong Utara Polres Lebong merilis kasus pencurian yang dilakukan oleh seorang mantan warga binaan atau narapidana (napi) yang mendapat asimilasi dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di dalam lembaga permasyarakatan (lapas).

Tersangka berinisial BI (16) warga Desa Sukau Datang I Kecamatan Pelabai Kabupaten Lebong, ditangkap karena mencuri sepeda motor di Desa Sukau Datang I, pada tanggal 11 Juni 2020 lalu.

Kini, Polsek Lebong Utara melimpahkan barang bukti dan tersangka BI ke Kejari Lebong, Selasa (30/6) sekitar pukul 13.00 WIB. Pelimpahan tahap dua tersebut setelah berkas kasus pencurian itu dinyatakan lengkap oleh jaksa.

Hal itu disampaikan Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur melalui Kapolsek Lebong Utara didampingi Kanit Reskrim, Ipda Amir Lukman Hakim, pada Selasa (30/6).

"Jadi sudah lengkap dari pada kasus itu. Kemudian hari ni kita akan menyerahkan tugas dan tanggung jawab penyidik kepada JPU (Jaksa Penuntut Umum) yaitu menyerahkan tersangka dan juga barang bukti," katanya.

Ia menjelaskan tersangka BI telah disangkakan melanggar pasal 363 ayat (1) ke - 3 KUHPidana.

"Setelah selesai proses penyerahan tersangka dan barang bukti, tersangka dibawa ke ruang tahanan Kejari Lebonh untuk dilakukan penahanan dan setelah tahap dua ini, penuntut umum akan menyusun dakwaan untuk dilimpahkan ke pengadilan untuk disidangkan," tuturnya.

Untuk diketahui, peristiwa ini terjadi pada tanggal 11 Juni 2020 lalu sekitar pukul 02.30 WIB di depan rumah korban.

Pelaku mencuri sepeda motor korban yang sedang terparkir di depan teras rumah dengan cara mengengkol sepeda motor yang kebetulan sepeda motor tersebut tanpa menggunakan kunci kontak.

Petugas kepolisian yang menerima laporan korban langsung bergerak cepat. Beruntung aksi pencurian itu berhasil terekam kamera CCTV rumah korban.

Bahkan, dalam tangkapan kamera tersembunyi itu ciri-ciri pelaku mirip dengan pelaku residivis yang dicirigai tersebut. [tmc]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00