KPU Kota Usul Rapid Test Seluruh Badan Ad Hoc

Politik  SELASA, 30 JUNI 2020 , 17:47:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

KPU Kota Usul Rapid Test Seluruh Badan Ad Hoc

Komisioner KPU Kota, Anggi Stephensent/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu saat ini telah mengusulkan agar seluruh anggota Badan Ad Hoc dilakukan rapid tes secara massal. Meski KPU Kota tidak melakukan verifikasi faktual seperti beberapa daerah lain di Provinsi Bengkulu, rapid test untuk seluruh anggota badan Ad Hoc ini dinilai penting untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Kita kan tidak melakukan verifikasi faktual seperti daerah lain. Namun rapid tes ini tetap kita usulkan sebagai upaya pencegahan dini penyebaran virus corona," kata Komisioner KPU Kota, Anggi Stephensent saat dibincangi RMOLBengkulu di Ruang Kerjanya, Selasa (30/06).

Ia pun mengaku jika pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota agar dapat memfasilitasi rapid test seluruh anggota Badan Ad Hoc dibawah naungan KPU Kota.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Dinkes soal rapid test ini. Informasi terakhir yang kita terima, Dinkes saat ini masih dalam proses pengadaan alat rapid-nya," tambahnya.

Sebelumnya Dinkes Kota beberapa waktu lalu telah melakukan rapid test terhadap seluruh komisoner dan staf KPU Kota Bengkulu. Dari puluhan sampel yang diambil oleh petugas medis Dinkes Kota menunjukkan hasil non reaktif. [ogi]


Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00